Berkunjung ke Air Terjun Jumog Karanganyar, Simak 4 Tips Ini

Kompas.com - 15/03/2019, 21:49 WIB
Wisatawan sedang menikmati suasana Air Terjun Jumog, Karanganyar Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaWisatawan sedang menikmati suasana Air Terjun Jumog, Karanganyar

KARANGANYAR, KOMPAS.com – Berkunjung ke air terjun untuk mengisi liburan memang sebuah pilihan yang tepat. Terlebih jika air terjun berada di kawasan pergunungan berhawa sejuk. Kesegaran air terjun dan kesejukan udara seolah berkolaborasi menghilangkan penat.

Baca juga: Ide Liburan! Menikmati Kesejukan dan Kesegaran Air Terjun Jumog

Salah satu air terjun yang bisa dikunjungi adalah Jumog. Air terjun ini terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabutaten Karanganyar. Air Terjun Jumog saat ini juga menjadi salah satu obyek wisata favorit di Karanganyar.

Jika hendak berkunjung ke Air Terjun Jumog, ini dia 4 tipsnya:

1. Bawa Baju Ganti

Berkunjung ke air terjun tidaklah lengkap jika belum merasakan kesegaran airnya. Termasuk di Air Terjun Jumog, rasanya akan rugi jika tidak turut merasakan air pergunungan yang dingin dan sejuk.

Agar leluasa menikmati kesejukan dan kesegaran air terjun, lebih baik jika membawa baju ganti. Bermain air tanpa khawatir basah tentu membuat keseruan semakin bertambah karena bisa berganti dengan baju kering setelah puas.

Baca juga: 4 Aktivitas Menarik saat Berwisata ke Air Terjun Jumog Karanganyar

Baju ganti juga hendaknya tetap dibawa andai hanya ingin sekadar menyentuh dan mencuci muka dengan air terjun. Hal itu untuk mengantisipasi kejadian seperti terpeleset yang menyebabkan pakaian menjadi basah.

2. Datang pagi atau ketika hari kerja

Wisatawan sedang menikmati suasana di bawah aliran Air Terjun JumogKompas.com/Anggara Wikan Prasetya Wisatawan sedang menikmati suasana di bawah aliran Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog yang menjadi salah satu obyek wisata favorit di Karanganyar, membuatnya banyak dikunjungi wisatawan, terlebih ketika hari libur. Jumlah pengunjung bisa mencapai ratusan orang saat libur panjang.

Oleh karena itu, lebih baik jika datang ketika hari masih pagi atau pukul 08.00 WIB saat air terjun baru buka. Saat masih pagi, pengunjung masih belum begitu banyak. Jika ingin agak sepi, berkunjung ketika hari kerja bisa dilakukan.

Baca juga: Jelajah Air Terjun Sekar Langit, Tempat Jaka Tarub Bertemu Bidadari

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X