Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kota Pesisir bak Negeri Dongeng di Spanyol

Kompas.com - 18/03/2019, 19:14 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

Sumber Telegraph

KOMPAS.com – Spanyol tidak hanya memiliki Real Madrid dan Barcelona sebagai ikon kebanggaannya. Banyak tempat menarik di Negeri Matador ini yang menyajikan keindahan.

Keindahan itu salah satunya bisa ditemukan di kota-kota pesisir Spanyol. Berikut ini adalah 5 kota tepi laut terindah Spanyol:

1. Combarro

Terletak di Provinsi Pontevedra, Galicia, Combarro tampak seperti lumbung granit yang berdiri kokoh bagai rumah panggung. Pemandangan seperti itu dikenal sebagai hórreos. Kota ini berbatasan dengan garis pantai yang menjorok ke teluk, Combarro di Rías Baixas.

Keunika Combarro di Negara Spanyol.Shutterstock Keunika Combarro di Negara Spanyol.

Satu hal yang spesial di sini adalah kuliner kerang dan gurita yang begitu lezat. Menyantap kuliner ini sembari menikmati matahari terbenam yang spektakuler tentu sangat luar biasa.

Combarro berada sekitar 35 kilometer dari Bandara Vigo dan kurang lebih 80 kilometer dari Bandara Santiago de Compostela.

2. Nerja

Nerja saat ini memang dikenal sebagai resor liburan populer. Namun Nerja sampai saat ini tetap berhasil mempertahankan banyak karekter aslinya. Nerja berada di Provinsi Malaga, Andalusia.

Keunikan bangunan di Nerja, Spanyol.Shutterstock Keunikan bangunan di Nerja, Spanyol.

Banyak keindahan yang bisa disaksikan di sini, salah satunya pemandangan Mediterania dari Puncak Tebing Balcón de Europa esplanade. Ada pula Cuevas de Nerja yang merupakan kompleks gua nan spektakuler.

Nerja juga memiliki iklim subtropis sehingga cocok dikunjungi pada musim dingin. Jarak Nerja adalah sekitar 80 kilometer dari Bandara Malaga.

3. Mojácar

Kota yang terletak di Provinsi Almeria, Andalusia ini memiliki keunikan pemandangan berupa rumah-rumah bercat putih yang ditumpuk seperti tebu. Rumah-rumah itu berada di atas sebuah bukit.

Mojácar di Negara Spanyol.Shutterstock Mojácar di Negara Spanyol.

Pesona Gurun Tabernas dan Laut Mediterania bisa disaksikan dengan begitu indah dari sini. Wisatawan juga bisa menjelajahi lanskap vulkanik dan pantai-pantai alami yang masuk dalam cagar alam Cabo de Gata.

Mojácar yang berada di Provinsi Almeria, Andalusia ini berjarak sekitar 82 kilometer dari dari Bandara Almeria.

4. Cudillero

Halaman:
Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com