4 Tips Berkunjung ke Bali-nya Yogyakarta di Pantai Ngobaran

Kompas.com - 19/03/2019, 20:04 WIB
Pantai Ngobaran, Gunungkidul, Yogyakarta. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaPantai Ngobaran, Gunungkidul, Yogyakarta.

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com – Keberadaan pura dan arca di kawasan Pantai Ngobaran menjadikan pantai ini kerap disebut sebagai sepotong Bali di Gunungkidul. Hal itu karena pura dan arca membuat suasana di Pantai Ngobaran sekilas mirip dengan Pulau Dewata.

Baca juga: Pantai Ngobaran, Sepotong Bali di Selatan Gunungkidul

Tentu keunikan itu menjadikan Pantai Ngobaran cukup banyak dikunjungi wisatawan. Mereka datang karena penasaran dengan keunikan yang ada di pantai ini.

Jika ingin berkunjung ke Pantai Ngobaran Gunungkidul, simak 4 tips berikut:

1. Datang pagi dan sore

Pagi dan sore hari menjadi dua waktu yang pas untuk berkunjung ke Pantai Ngobaran. Salah satu sebabnya adalah waktu siang hari, panasnya matahari akan sangat terasa di sini. Sementara saat pagi dan sore, panasnya matahari tidak begitu menyengat.

Kawasan Pantai Pasir di Pantai Ngobaran.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Kawasan Pantai Pasir di Pantai Ngobaran.

Selain itu, warna cahaya matahari di pagi atau sore hari yang agak kekuningan juga semakin memunculkan keindahan Pantai Ngobaran. Bangunan pura, arca, perbukitan, dan laut akan semakin indah saat bermandikan cahaya matahari pagi atau sore.

2, Datang ketika cuaca cerah

Warna matahari di pagi dan sore hari memang membuat panorama menjadi semakin indah. Namun tak hanya matahari, warna biru langit juga bisa membuat panorama semakin indah. Tentu langit biru hanya bisa dikunjungi ketika cerah.

Memang warna biru langit yang cerah mampu semakin memunculkan warna lain. Khusus di pantai, hijaunya perbukitan akan semakin memesona dengan latar belakang warna biru. Warna laut pun akan semakin indah karena memantulkan warna biru langit yang cerah.

Pantai Ngobaran, Gunungkidul, Yogyakarta.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Pantai Ngobaran, Gunungkidul, Yogyakarta.

Sebaliknya ketika cuaca tidak begitu cerah, maka warna lanskap sekitar pantai tidaklah terlalu muncul. Jika mendung atau langit berwarna putih, laut akan terlihat lebih pucat. Hijaunya perbukitan pun tampak pucat sehingga kurang menarik.

Baca juga: 4 Aktivitas Seru di Pantai Ngobaran, Gunungkidul

Tentu berkunjung ketika cuaca cerah juga lebih menyenangkan. Tak adanya kekhawatiran akan turunnya hujan. Berfoto dan menjelajah segala keunikan Pantai Ngobaran pun bisa dilakukan dengan maksilam, termasuk saat berswafoto.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X