Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelajahi Negeri Ajaib di Museum ArtScience Singapura

Kompas.com - 19/03/2019, 21:02 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Berencana liburan ke Singapura antara bulan April hingga September 2019 mendatang? Jangan lewatkan untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata di Singapura, yakni Museum ArtScience. 

Khususnya untuk para pecinta seni, karena pameran Wonderland ang dikembangkan oleh Australian Centre for the Moving Image (ACMI), akan memulai tur pertamanya di Museum ArtScience pada 13 April hingga 22 September 2019.

Adapun pameran Wonderland ini merupakan pameran interaktif yang mengangkat kisah abadi karya Lewis Carroll tentang seorang anak perempuan bernama Alice dan petualangannya di negeri ajaib (Wonderland).

Pool of Tears dalam pameran Wonderland di Museum ArtScience Singapura mulai April 2019.ACMI, Photo Anne Moffatt Pool of Tears dalam pameran Wonderland di Museum ArtScience Singapura mulai April 2019.
Pameran ini mengungkap bagaimana para seniman dan pembuat film menuangkan Alice dan kisahnya selama lebih dari seabad.

Dengan menggabungkan koleksi pilihan materi-materi di balik layar, pameran ini mencakup lebih dari 300 artefak dan objek, termasuk koleksi buku edisi pertama, gambar, kostum asli, film, proyektor lentera ajaib, animasi, boneka, dan juga karya asli perancang teater Anna Tregloan, dan studio digital kreatif, antara lain Sandpit, Grumpy Sailor dan Mosster Studio.

Direktur Eksekutif Museum ArtScience, Honor Harger mengatakan Wonderland ini akan membawa pengunjung masuk ke lanskap imajinasi Alice, bertemu para makhluk yang terkenal dalam kisah-kisahnya dan menjelajahi dunianya dengan suguhan yang kreatif.

“Ada pun pintu rahasia yang wajib ditemukan, laci misterius untuk digeledah dan koridor berliku untuk menavigasi yang disertai dengan alat peraga yang unik dan pengalaman digital yang luar biasa dengan menampilkan kisah Alice menjadi nyata," kata Honor Harger dalam keterangan tertulis, Senin (18/3/19).

Pameran Wonderland di Museum ArtScience Singapura mulai April 2019.ACMI, Photo Phoebe Powell Pameran Wonderland di Museum ArtScience Singapura mulai April 2019.
Sementara itu, CEO dan Direktur ACMI, Katrina Sedgwick mengatakan dalam pameran tersebutjuga  menampilkan adaptasi gambar bergerak dari mainan optik edisi awal hingga serangkaian teknologi baru yang digunakan dalam pembuatan film karya Carroll.

Para pengunjung dapat menyelami dunia ajaib mulai dari memasuki ruang tamu Lewis Carol, lalu ke Hallway of Doors, kemudian ke Pool of Tears, dan berpetualang di Queen's Croquet Ground.

Pameran Wonderland di Museum ArtScience Singapura mulai April 2019.ACMI, Photo Phoebe Powell Pameran Wonderland di Museum ArtScience Singapura mulai April 2019.
Setelah itu pengunjung juga bisa menemukan sebuah meja lengkap dengan piring dan cangkir dalam Mad Hatter’s Tea Party.

Tiket bisa didapatkan mulai 1 April 2019. Harga tiket untuk orang dewasa yakni 19 dollar Singapura atau sekitar Rp 200.000 per orang.

Tiket anak-anak dan lansia seharga 14 dollar Singapura atau sekitar Rp 150.000 per orang.

Namun ada pula harga paket keluarga untuk dua anak  dan dua dewasa seharga 54 dollar Singapura atau sekitar Rp 570.000.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com