10 Negara Paling Tidak Bahagia Tahun 2019

Kompas.com - 22/03/2019, 13:08 WIB
Warga berjalan di sisi pagar berduri di pangkalan PBB di Juba, Sudan Selatan AP PHOTOWarga berjalan di sisi pagar berduri di pangkalan PBB di Juba, Sudan Selatan

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam hasil studi PBB yang dirilis pada Rabu (20/3/2019), Finlandia kembali dinobatkan sebagai negara paling bahagia di dunia tahun 2019.

Hal tersebut didapatkan dari survei yang dilakukan pada 156 negara. Finlandia untuk kedua kalinya secara berturut-turut menjadi negara paling bahagia di dunia.

Sebaliknya, negara mana yang paling tidak bahagia di dunia dari survei tersebut?

Riset yang sama menempatkan Sudan Selatan sebagai negara yang paling tidak bahagia. Masyarakat di Sudan Selatan dianggap tidak bahagia dengan kehidupan mereka.

Baca juga: Ini yang Sebabkan Finlandia Jadi Negara Paling Bahagia di Dunia

Menurut catatan PBB, sebanyak 60 persen penduduk Sudan Selatan terancam kelaparan menyusul perang saudara yang sudah menewaskan 400.000 orang. 

Setelah Sudan Selatan, di posisi 155 negara yang paling tidak bahagia adalah Republik Afrika Tengah. Pada posisi 154 ditempati Afganistan, dan posisi ke-153 ditempati Tanzania.

Dalam laporannya juga PBB menuliskan bahwa kondisi ini berbarengan dengan meningkatnya perasaan negatif, yang terdiri dari kecemasan, kesedihan, dan kemarahan terutama di Asia dan Afrika.

Berikut ini merupakan 10 daftar negara yang paling tidak bahagia tahun 2019 dari hasil survey PBB:

1. Sudan Selatan

2. Republik Afrika Tengah

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNN Travel
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X