Super Junior dan TVXQ Bisa Jadi Endorser Pariwisata Indonesia

Kompas.com - 22/03/2019, 18:06 WIB
Ilustrasi senja di Candi Borobudur.Shutterstock Ilustrasi senja di Candi Borobudur.

JAKARTA, KOMPAS.com – Dua grup boyband asal Korea Selatan, Super Junior dan TVXQ datang ke Indonesia dengan mengunjung beberapa destinasi wisata di Yogyakarta.

Kepala Biro (Karo) Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata, Guntur Sakti mengatakan kedatangan mereka ini untuk pembuatan konten film dan vlog di channel dan program TV mereka yang ditayangkan September 2019.

Menurut dia, kedatangan artis asal Korea Selatan tersebut bisa dijadikan endorser atau influencer untuk Pesona Indonesia. 

Tak hanya di pasar Korea, tetapi pasar dunia, karena kedua grup boyband K-pop itu sudah menjadi bintang dunia.

“Ini rezeki nomplok buat Yogyakarta, promosi destinasi wisatanya bakal mendunia karena di endorse oleh dua boyband K-pop yang juga mendunia,” kata Guntur kepada KompasTravel saat dihubungi, Jumat (22/3/2019).

Boyband K-pop Super Junior akan merilis album mini bertajuk One More Time pada 8 Oktober 2018.Label SJ Boyband K-pop Super Junior akan merilis album mini bertajuk One More Time pada 8 Oktober 2018.
Ia melanjutkan, kedua boyband K-pop ini merupakan artis internasional yang telah mendapatkan berbagai penghargaan, salah satunya kini diakui sebagai The Most Famous Korean Boyband.

Kemudian juga channel Youtube-nya, memiliki subscribers 1,1 juta, yang berasal dari Korea, Indonesia, USA. Sekali unggah mendapatkan 45 juta viewers, 500 ribu sampai 1,2 juta likers.

“Karena itu, Suju sangat layak menjadi endorser Wonderful Indonesia, mempromosikan pariwisata melalui Youtube channel dan TV program mereka. Sangat efektif untuk mempromosikan Wonderful Indonesia,” tambah Guntur.

Adapun beberapa destinasi yang dikunjungi kedua boyband K-pop ini diantaranya Candi Borobudur, Candi Prambanan, Tamansari, Kalisuci Cave Tubing, Sultan Palace, Malioboro, Kampung Bule, Goa Jomblang, Goa Kalisuci, dan Pantai Parangtritis.



Close Ads X