Kompas.com - 22/03/2019, 18:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Dua grup boyband asal Korea Selatan, Super Junior dan TVXQ datang ke Indonesia dengan mengunjung beberapa destinasi wisata di Yogyakarta.

Kepala Biro (Karo) Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata, Guntur Sakti mengatakan kedatangan mereka ini untuk pembuatan konten film dan vlog di channel dan program TV mereka yang ditayangkan September 2019.

Menurut dia, kedatangan artis asal Korea Selatan tersebut bisa dijadikan endorser atau influencer untuk Pesona Indonesia. 

Tak hanya di pasar Korea, tetapi pasar dunia, karena kedua grup boyband K-pop itu sudah menjadi bintang dunia.

“Ini rezeki nomplok buat Yogyakarta, promosi destinasi wisatanya bakal mendunia karena di endorse oleh dua boyband K-pop yang juga mendunia,” kata Guntur kepada KompasTravel saat dihubungi, Jumat (22/3/2019).

Boyband K-pop Super Junior akan merilis album mini bertajuk One More Time pada 8 Oktober 2018.Label SJ Boyband K-pop Super Junior akan merilis album mini bertajuk One More Time pada 8 Oktober 2018.
Ia melanjutkan, kedua boyband K-pop ini merupakan artis internasional yang telah mendapatkan berbagai penghargaan, salah satunya kini diakui sebagai The Most Famous Korean Boyband.

Kemudian juga channel Youtube-nya, memiliki subscribers 1,1 juta, yang berasal dari Korea, Indonesia, USA. Sekali unggah mendapatkan 45 juta viewers, 500 ribu sampai 1,2 juta likers.

“Karena itu, Suju sangat layak menjadi endorser Wonderful Indonesia, mempromosikan pariwisata melalui Youtube channel dan TV program mereka. Sangat efektif untuk mempromosikan Wonderful Indonesia,” tambah Guntur.

Adapun beberapa destinasi yang dikunjungi kedua boyband K-pop ini diantaranya Candi Borobudur, Candi Prambanan, Tamansari, Kalisuci Cave Tubing, Sultan Palace, Malioboro, Kampung Bule, Goa Jomblang, Goa Kalisuci, dan Pantai Parangtritis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.