Beli Ikan Segar di PIM Muara Baru, Bisa Langsung Dimasak di “Food Court”

Kompas.com - 23/03/2019, 10:39 WIB
Food Court Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (21/3/2019). Kompas.com/SHERLY PUSPITAFood Court Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (21/3/2019).

KOMPAS.com – Jika Anda membeli ikan segar di Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru, Jakarta Utara, Anda tak harus repot-repot mempersiapkan berbagai bahan masakan.

Di PIM Muara Baru, Anda dapat meminta para pedagang yang berjualan di food court yang terletak di lantai dua bangunan untuk memasak ikan segar yang Anda beli. Tarifnya sesuai jenis masakan yang Anda pilih.

Sekretaris Perusahaan Perum Perikanan Indonesia, Agung Pamujo, mengatakan layanan ini sengaja dihadirkan agar pengunjung bisa mendapatkan pengalaman hasil laut segar di atas rooftop gedung lengkap dengan pemandangan gedung-gedung di kawasan Jakarta Utara.

Food court ini memang didesain lebih rapi agar pengunjung dapat menikmati masakan laut di sini. Pengunjung yang membeli ikan di lantai satu juga bisa membawanya ke food court dan dimasakkan oleh para pedagang,” papar Agung saat dihubungi Kompas.com, Kamis (21/3/2019).

Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (21/3/2019).Kompas.com/SHERLY PUSPITA Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (21/3/2019).

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat memilih sendiri jenis ikan, ukuran, dan memastikan sendiri kondisi ikan yang akan disantap.

Kompas.com mencoba membeli sekilo ikan bawal di PIM Muara Baru. Pedagang menawarkan harga Rp 60.000 untuk sekilo ikan bawal. Namun ternyata di pasar ini Anda masih bisa menawar. Kami akhirnya mendapatkan harga Rp 50.000 untuk sekilo ikan bawal.

Kami kemudian membawa ikan bawal tersebut ke food court PIM Muara Baru yang letaknya tak begitu jauh dari tempat kami membeli ikan. Food court berada di balkon bangunan PIM.

Di sana, meja-meja makan diletakkan di pelataran ruko lengkap dengan kursi-kursi plastik khas warung kaki lima. Sejumlah orang tampak memanggang ikan dan hewan laut lainnya di sekitaran tenda.

Food Court Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (21/3/2019).Kompas.com/SHERLY PUSPITA Food Court Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (21/3/2019).

Kami kemudian menuju salah satu lapak pedagang dan meminta pedagang memasakkan ikan bawal tersebut.

“Harganya macem-macem neng, kalau mau dibakar Rp 25.000 ongkos masak sekilonya. Kalau mau digoreng tepung atau dimasak saus Rp 30.000 per kilonya. Kalau enggak mau beli ikan dulu juga ada neng, tinggal pesan mau ikan apa, kami juga menyediakan paket ikan plus nasi,” tutur salah satu pedagang.

Saya akhirnnya memilih ikan bakar. Untuk tambahan nasi, saya cukup membayar Rp 5.000 per porsinya. Sekitar 30 menit menunggu, akhirnya ikan bawal saya matang juga.

Menyantap bawal bakar di rooftop PIM Muara Baru ternyata menimbulkan sensasi lain bagi kami. Semilir angin dan pemandangan gedung dnegan gemerlap lampu menemani makan malam saya saat itu.

Tertarik mencoba?

Food Court Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (21/3/2019).Kompas.com/SHERLY PUSPITA Food Court Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (21/3/2019).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X