Kompas.com - 23/03/2019, 12:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Turki dapat menjadi pilihan berlibur di luar negeri. Selain budaya yang unik, ada berbagai destinasi di Turki yang terkenal dan tercatat sebagai situs warisan dunia dari UNESCO.

Lima orang beauty & fashion influencer asal Indonesia, Tyna Kanna Mirdad, Abel Cantika, Aghnia Punjabi, Rachel Vennya, dan Tasya Farasya berkunjung ke Istanbul dan Kapadokya di Turki dari 11-18 Maret 2019.

"Aku paling suka Kapadokya, karena pemandangannya beda dari yang lain. Kalau Istanbul mungkin lebih mirip Eropa, tetapi kalai di Kapadokya pemandangannya batu-batu," kata Aghnia Punjabi ditemui di Istanbul, Senin (18/3/2019).

Sama seperti Aghnia, hampir semua beauty & fashion influencer dalam Zaloramadhan Discoveries terkesima akan keindahan Kapadokya.

Menurut Abel Cantika, setiap sudut Kapadokya tampak berbeda dan sulit ditemui di tempat lain. Apalagi jika bosan dengan suasana perkotaan dengan gedung-gedung tinggi, Kapadokya justru dikeliling konfigurasi gunung batu yang menjulang dengan bentuk yang unik.

"Hagia Sophia (di Istanbul) juga bagus, cantik banget tempatnya," jelas Tyna.

Aghnia mengaku akan kembali lagi dalam waktu dekat ke Turki. Selain memang dalam rangka pekerjaan, ia mengaku masih ingin mengeksplor destinasi wisata Turki yang beragam.

"Ada pemandian air panas, dengan batu-batu warna putih seperti ditutupi salju sebenarnya tidak. Bagus sekali itu," jelas Aghnia.

Pemandian air panas tersebut tidak lain adalah Pamukkale yang berlokasi di Denizli, dengan 17 kolam pemandian air panas berbentuk sengkedan di bebatuan gamping.

Bersama Zalora Indonesia dan Klook Travel Indonesia dalam Zaloramadhan Discoveries, Tyna Kanna Mirdad, Abel Cantika, Aghnia Punjabi, Rachel Vennya, dan Tasya Farasya mengeksplorasi obyek wisata, kuliner, dan aktivitas seru selama di Turki, sekaligus melakukan pemotretan untuk busana Ramadhan dari Zalora.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.