4 Lokasi Terbaik untuk Menikmati Keindahan Alam di Kyoto

Kompas.com - 25/03/2019, 20:10 WIB
Kuil Fushimi Inari di Kyoto. ShutterstockKuil Fushimi Inari di Kyoto.

KOMPAS.com – Selain Tokyo, Kyoto menjadi kota yang paling terkenal di Jepang. Ada banyak tempat yang memikat di wilayah yang dulunya merupakan Ibukota Jepang pada periode 794-1180 masehi ini.

Jika dalam waktu dekat Anda berencana untuk berkunjung ke Kyoto, berikut 4 lokasi terbaik untuk menikmati keindahan alam:

1. Arashiyama

Tempat yang merupakan distrik di tepi barat Kyoto ini memang memiliki keindahan alam dan kuil yang memesona. Bahkan sejak dulu, Arashiyama telah menjadi tempat untuk melarikan diri dari suasana kota karena nuansa alam yang mendamaikan.

Kuil Tenryu-ji di Arashiyama, Kyoto.Shutterstock Kuil Tenryu-ji di Arashiyama, Kyoto.

Jika berkunjung ke Arashiyama, maka tempat yang bisa dikunjungi adalah Kuil Tenryu-ji. Di sini, terdapat taman tradisional Jepang yang paling indah di Kyoto. Tidak ketinggalan, lanskap Jembaran Togetsukyo berlatar belakang pergunungan semakin mempercantik panorama.

Selain itu, Arashiyama juga merupakan rumah Sagano Scenic Railway. Panorama yang berbeda setiap musimnya menjadi keindahan yang bisa didapatkan pada perjalanan menggunakan kereta wisata nan romantis ini.

2. Hutan Bambu Sagano

Masih berada di Arashiyama, Hutan Bambu Sagano dianggap sebagai salah satu hutan terindah di dunia. Pesona hutan ini tidak hanya dari panoramanya. Suara gemerisik daun bambu yang tertiup angin juga begitu mendamaikan.

Pesona Hutan Bambu Sagano.Shutterstock Pesona Hutan Bambu Sagano.

Hutan ini merupakan obyek wisata yang digemari wisatawan domestik Jepang atau asing. Biasaya wisatawan berfoto dengan menyewa kimono atau pakaian khas Jepang. Berkunjung ketika langit cerah dan angin berembus sepoi-sepoi menrupakan saat terbaik.

3. Kuil Fushimi Inari

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X