Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luzern, Kota Wisata di Swiss Tempat Syahrini dan Reino Bulan Madu

Kompas.com - 27/03/2019, 16:02 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah melangsungkan pernikahan di Jepang pada akhir Februari, pasangan selebriti Syahrini dan Reino Barack diketahui berbulan madu di Swiss. Lewat akun Instagram, keduanya berbagai foto dan juga cerita selama berada di Swiss.

"It's good to be back!" tulis Syahrini di keterangan foto Instagram. Ia bersama Reino tampak berpose swafoto di jembatan Kota Luzern (disebut juga Lucerne), Swiss.

Luzern merupakan salah satu kota wisata Swiss tang terkenal sejak 1840. Pemandangan pegunungan, Danau Lucerne, dan Sungai Reuss membuat kota ini banyak disambangi wisatawan.

Baca juga: 4 Obyek Wisata Alam yang Menawan di Eropa Timur

Kota Tua Luzern juga terkenal dengan dua bangunan ikonik, yakni Water Tower dan Chapel Bridge. Kedua bangunan ini yang menjadi latar dari foto Syahrini dan Reino.

 

• It’s Good To Be Back! @reinobarack _______\\\_______ #PrincesSyahrini #Restu

A post shared by Syahrini (@princessyahrini) on Mar 24, 2019 at 4:39am PDT

Chapel Bridge atau Kapelbrucke merupakan jembatan kayu tertutup tertua di dunia yang masih bertahan hingga saat ini. Jembatan ini dibangun pada 1332, sayangnya beberapa bagian Chapel Bridge sempat mengalami kerusakan serius karena kebakaran pada 1993. Hingga akhirnya harus dibangun kembali pada 1944.

Hal yang menarik dari Chapel Bridge adalah interior jembatan yang terdapat lukisan-lukisan dari abad ke 17. Lukisan tersebut tergantung pada bagian atap jembatan, sehingga memiliki bentuk dasar segitiga.

Salah satu bagian dari Chapel Bridge adalah Water Tower (Wasserturm) atau menara yang berdiri di atas air dengan bentuk segi delapan. Menara ini sempat menjadi penjara sampai lokasi penyimpanan arsip Kota Luzern.

Saking terkenalnya Chapel Bridge dan Water Tower, dua bangunan ini bahkan menjadi destinasi incaran wisatawan saat ke Swiss.

Selain ke Luzern, Syahrini dan Reino juga tampak berkunjung ke Kota Zurich dan Le Locle. Reino lewat akun Instagramnya menceritakan kunjungan dirinya ke pabrik jam tangan mewah ternama asal Swiss, Zenith.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com