Kompas.com - 28/03/2019, 07:03 WIB
 Pesawat Jenis B 737-8 MAX Milik Lion Air Diparkir di Bandara Ngurah Rai Dok. Angkasa Pura I Pesawat Jenis B 737-8 MAX Milik Lion Air Diparkir di Bandara Ngurah Rai

KOMPAS.com - Lion Air Group akan membuka penerbangan langsung dari Samarinda menuju Yogyakarta mulai 5 April 2019.

Penerbangan bernomor JT-869 yang berangkat dari Bandara Internasional Aji Pangerang Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kalimantan Timur (SRI) pukul 11.10 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta (JOG) pukul 12.20 WIB.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air nomor JT-868 akan berangkat dari Jogjakarta pukul 13.10 WIB dan diperkirakan tiba pada 16.00 WITA di Samarinda.

Layanan penerbangan non-stop ini memiliki frekuensi satu kali setiap hari.

Baca juga: Bagasi Lion Air dan Wings Air Kini Berbayar, Ini Harga dan Detail Lainnya

Corporate Communications Strategic Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pembukaan rute baru ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan rute Lion Air sebelumnya yang menghubungkan Jawa ke Kalimantan, dimana rata-rata permintaan traveling di kedua provinsi menunjukkan angka positif.

“Dengan hadirnya layanan terbaru domestik ini kami optimis bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat untuk berwisata atau bisnis sejalan mewujudkan mimpi pelancong menjelajahi secara mudah di Indonesia melalui Yogyakarta dan Samarinda,” kata dia melalui keterangan tertulis, Rabu (27/3/2019).

Danang menyebut, pembukaan rute ini merupakan bagian dari langkah strategis guna meningkatkan minat jalan-jalan turis di kota tujuan Jogja dan Samarinda.

“Dalam mendukung upaya itu, Lion Air akan memberikan pilihan kenyamanan tersendiri dan layanan terbaik selama perjalanan, travelers berkesempatan menambah pengalaman terbang dengan pesawat terbaru Boeing 737-900ER (215 kursi kelas ekonomi) dan Boeing 737-800NG (189 kursi kelas ekonomi),” lanjutnya.

Baca juga: Bayar Tarif Bagasi Lion Air dan Wings Air via Online Akan Lebih Hemat

Ia berharap rute ini mampu memberikan keuntungan bagi wisatawan mancanegara (wisman), wisawatan nusantara (wisnus) dan pebisnis dalam bepergian. Dari berbagai kota dapat singgah terlebih dahulu (transit) atau dengan menghabiskan waktu di Jogja, kemudian bisa meneruskan perjalanan ke Samarinda.

Demikian juga bagi wisatawan dan pebisnis yang sudah menyelesaikan agenda di Samarinda bisa terbang ke Jogja sekaligus nantinya mudah mendapatkan opsi penerbangan lanjutan (connecting flight) menuju kota tujuan popular Lion Air Group.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.