Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata Naik Motor Trail ke Makam Cut Mutia Aceh, Simak Info Ini...

Kompas.com - 30/03/2019, 22:04 WIB
Masriadi ,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


ACEH UTARA, KOMPAS.com – Komunitas Track On mengajak seluruh pencinta motor trail di tanah air berwisata ke makam pahlawan nasional Cut Meutia di pedalaman Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, akhir Juni mendatang. Even ini sekaligus diharapkan untuk membuka akses ke lokasi pedalaman itu dan memperkenalkan kawasan tersebut sebagai lokasi wisata sejarah.

Pembina Komunitas Track On, AKBP Ian Rizkian, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/3/2019), menyebutkan seluruh pencinta motor trail bisa mendaftar pada panitia kegiatan itu di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Alue Drien, Kota Lhoksukon, Aceh Utara.

“Makam Cut Mutia harus kita jaga. Ini sejatinya bisa berwisata, naik motor trail ke sana. Karena medan jalannya memang susah. Tahap awal, kita ajak para pencinta motor trail dulu, berikutnya kita ajak komunitas lainnya di Indonesia,” kata Ian.

Ia menyebutkan, untuk menarik minat pencinta motor, panitia juga menyediakan hadiah berupa sepeda motor, sepeda, mesin cuci, lemari es dan kipas angin. Hadiah itu diharap bisa memotivasi jumlah peserta yang akan ikut ke lokasi makam di pedalaman tersebut.

“Kami targetkan maksimal itu 500 pecinta trail. Selain itu, kita dorong juga agar akses jalan terus diperbaiki dari waktu ke waktu, agar mudah ke lokasi di pedalaman itu,” terangnya.

Bagi masyarakat yang ingin berziarah sekaligus menguji adrenalin melewati jalan berbatu, berlumpur dan berbukit, sialakan mengikuti even ini.

“Silakan hubungi nomor panitia 08116881955,” pungkas Ian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com