Tak Ada di Negara Lain, Menu Nasi Hanya Ada di Pizza Hut Indonesia

Kompas.com - 31/03/2019, 12:09 WIB
Meatballs Beef Mushroom Rice. Pizza HutMeatballs Beef Mushroom Rice.

KOMPAS.com – Nasi merupakan makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Mungkin Anda juga salah satu masyarakat Indonesia yang merasa bahwa tanpa nasi, artinya belum sepenuhnya makan.

Tak salah jika beberapa restoran asal luar negeri yang membuka gerai di Indonesia menciptakan inovasi-inovasi makanan yang mengandung unsur nasi. Pizza Hut salah satunya.

Bahkan, General Manager Pizza Hut Indonesia, Jeo Sasanto mengatakan Restoran Pizza Hut di Indonesia merupakan restoran satu-satunya di dunia yang menyajikan menu nasi.

“Awalnya kami hanya menjual dua tipe pizza, yaitu pan pizza dan thin pizza. (Saat ini) Masih ada pan pizza, yang thin pizza itu yang kini kami hilangkan. Tadi saya cerita, setiap tahun itu ya kami berinovasi. Mendengarkan tren, perkembangan dunia, permintaan customer. Contohnya, itu nasi. Itu di negara lain enggak ada. Cuma di Indonesia karena customer-nya mau (menu nasi), ya kami sediakan,” ujar Jeo ketika ditemui Kompas.com, Jumat (29/3/2019).

Dilansir dari situs www.pizzahut.co.id, Pizza Hut memiliki 4 menu nasi, di antaranya Meatballs Beef Mushroom Rice, Black Pepper Chicken Rice, Oriental Chicken Rice, dan Thai Chicken Rice.

 

Thai Chicken Rice Nasi, menu nasi Pizza Hut bumbu gurih, chicken chunks, saus mayonnaise , sayur-sayuran.Pizza Hut Thai Chicken Rice Nasi, menu nasi Pizza Hut bumbu gurih, chicken chunks, saus mayonnaise , sayur-sayuran.

Meatballs Beef Mushroom Rice merupakan nasi dengan lauk bola daging sapi yang disiram dengan saus daging sapi cincang dan jamur. Black Pepper Chicken Rice merupakan menu nasi yang dilengapi dengan potongan ayam dan disiram dengan saus lada dan taburan wijen.

Oriental Chicken Rice merupakan menu nasi dengan lauk ayam panggang yang disiram dengan saus oriental bercita rasa manis. Sedangkan Thai Chicken Rice merupakan nasi yang dicampur dengan bumbu gurih dan dilengkapi dengan chicken chunks, saus mayonnaise, dan sayur-sayuran.

Baca juga: Black Pizza dari Pizza Hut Indonesia Ditiru Singapura dan Malaysia

Meskipun Pizza Hut menghadirkan menu-menu yang sesuai lidah orang Indonesia, namun dalam beberapa menu lain ciri khas pizza dari negara asalnya masih dipertahankan.

“Waktu kami buka 35 tahun lalu, itu menu aslinya dari Amerika. Tapi seiring berjalannya waktu, diupdate, berubah, sampai sekarang. Jadi gak persis sama. Kami sampai saat ini masih mengikuti standar di keju, saus. Kami banyak local adjustment itu produk non pizza, missal nasi, pasta, salad, jadi banyak yang berbeda. Kalo pizza itu hanya main di varian topingnya,” papar Jeo.

 

 Menu Baru dari Pizza Hut Indonesia, Black Pizza Meat Monsta, di Pizza Hut Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (21/2/2018).KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Menu Baru dari Pizza Hut Indonesia, Black Pizza Meat Monsta, di Pizza Hut Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Tak hanya menu nasi, menu black pizza juga hanya ada di Indonesia. Namun menu ini tengah diikuti gerai-gerai Pizza Hut di Malaysia dan Singapura.

Menurut Jeo menu Black Pizza disukai karena terbuat dari tumbuhan dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Kemudian selain nasi dan Black Pizza, masyarakat Indonesia juga disebut menyukai makanan yang mengandung unsur daging.

So far itu meat lover. Karena dari namanya, banyak customer kami yang suka daging. Begitu dengar namanya daging, pasti banyak nih dagingnya. Jadi pesan itu. Super Supreme termasuk yang favorit. Cheeseburger itu yang khas kami dan favorit. Di negara lain itu tak ada Cheeseburger. Jadi di Pizza Indonesia ini banyak inovasi yang akhirnya diadopsi oleh negara lain dan cuma ada di Indonesia,” papar Jeo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X