3 Hal Seputar Pizza yang Hanya Ada di Indonesia

Kompas.com - 01/04/2019, 06:05 WIB
Gerai pizza hut pertama di Djakarta Theatre. Dok. Pizza Hut IndonesiaGerai pizza hut pertama di Djakarta Theatre.

 

KOMPAS.com – Kini pizza merupakan menu khas Italia yang kian digemari masyarakat Indonesia. Meskipun pizza yang pertama kali masuk ke Indonesia merupakan pizza Amerika, namun cita rasanya mampu “menyihir” lidah pecintanya.

Pizza Hut merupakan gerai pizza pertama yang hadir di Indonesia. Gerai ini pertama kali dibuka pada tahun 1984 dengan membuka restoran pertama di Gedung Djakarta Theatre, kemudian membuka restoran kedua di Pondok Indah tahun 1985.

Kemudian pada tahun 2000, gerai restoran perdana berpindah ke gedung Menara Cakrawala di area yang sama hingga sekarang. Adapun Badan Hukum Pizza Hut dan PHD di Indonesia saat ini adalah PT Sarimelati Kencana, Tb yang berdiri pada 16 Desember 1987 dan disahkah oleh Menteri Kehakiman RI tanggal 25 mei 1988.

Baca juga: Zaman Dulu, Pizza Hanya Bisa Dinikmati Kalangan Borju

Dulu, pizza merupakan makanan yang hanya dinikmati kalangan borjuis saja karena harganya yang mahal. Namun seiring perkembangan zaman Pizza Hut berinovasi untuk membuat pizza dapat dinikmati segala kalangan.

Tak hanya soal harga, pizza juga dimodifikasi sedemikian rupa agar sesuai dengan kebudayaan masyarakat Indonesia. Berikut ini tiga hal mengenai pizza yang hanya ditemui di Indonesia.

Ilustrasi pengantar pizza.THINKSTOCKPHOTOS Ilustrasi pengantar pizza.

Budaya sharing pizza

Menikmati seloyang pizza dengan cara memotongnya menjadi beberapa bagian kemudian dimakan bersama teman atau keluarga tentu sudah menjadi kebiasaan yang lumrah dilakukan orang Indonesia.

Selain karena ukurannya yang besar sehingga cocok dinikmati dengan metode sharing, menikmati pizza bersama teman atau keluarga akan menjadi hal yang begitu menyenangkan.Ditemani teh dan minuman segar lainnya, pizza akan menjadi sajian yang pas untuk nongkrong dan mengobrol.

Namun tahukah Anda, memakan pizza dengan metode sharing ternyata hanya ada di Indonesia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X