KILAS

Gencarkan Sport Tourism, Batam Gelar Trail Run 5 Km

Kompas.com - 01/04/2019, 09:10 WIB
Jembatan Barelang merupakan salah satu ikon Kota Batam, Kepulauan Riau. Tidak sedikit wisman yang berkunjung ke Batam, pasti selalu menyempatkan diri ke jembatan tersebut. KOMPAS.com/HADI MAULANAJembatan Barelang merupakan salah satu ikon Kota Batam, Kepulauan Riau. Tidak sedikit wisman yang berkunjung ke Batam, pasti selalu menyempatkan diri ke jembatan tersebut.


KOMPAS.com
- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam bekerjasama dengan Objek Wisata Tebing Langit akan menggelar event 'Batam Trail Run 5 Kilometer (Km)' dan 'Family Trip Media Partner' sebagai bentuk konkret untuk memajukan wisata alam Batam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Ardiwinata mengatakan, Batam Trail Run 5 Km akan berlangsung di Objek Wisata Tebing Langit, di Jl. Ir. Sutami Patam Lestari, Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (7/4/2019) mendatang.

Pesertanya yang mengikutinya antara lain dari komunitas, masyarakat umum, dan wisatawan macanegara yang bekerjasama dengan travel agent dan asosiasi kepariwisataan.

Lebih lanjut Ardiwinata mengatakan bahwa Batam dikelilingi oleh pegunungan atau perbukitan yang indah. Kota ini juga dipenuhi pepohonan hijau yang menantang untuk didaki.

Namun, masih jarang masyarakat bisa merasakan keindahan alam Batam yang masih eksotis ini.

"Dengan adanya 'Batam Trail Run 5 Km', mudah-mudahan masyarakat bisa menikmati semua itu,” ujarnya seperti dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Senin (1/4/2019).

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Rizki Handayani sedang memberikan penjelasan tentang Konser Musik Malaka (KMM) 2019 di Jakarta, Selasa (5/3/2019).Dok. Humas Kementerian Pariwisata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Rizki Handayani sedang memberikan penjelasan tentang Konser Musik Malaka (KMM) 2019 di Jakarta, Selasa (5/3/2019).
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan, salah satu strategi promosi pariwisata adalah dengan menggelar event wisata. Contohnya, Batam Trail Run 5 Km yang sebentar lagi digelar.

Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi alat untuk sekaligus memperkenalkan potensi wisata Batam.

"Melalui event sport tourism  'Batam Trail Run 5 Km' akan mempermudah menarik pengunjung dari segala kalangan, lokal maupun mancanegara,” jelasnya, didampingi Asdep Bidang Pemasaran I Regional I Kemenpar Dessy Ruhati.

Adapun dalam 'Batam Trail Run 5 Km' akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan pendukung, seperti lomba foto, lomba mewarnai anak-anak, lomba kicau burung, serta bazar kuliner dan produk UKM.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X