BERITA FOTO: Asyiknya Liburan Musim Salju di Hokkaido Jepang

Kompas.com - 01/04/2019, 16:51 WIB
Turis di area penyelenggaraan Sapporo Snow Festival ke-70 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019). Sapporo Snow Festival merupakan acara musim dingin tahunan yang digelar di Kota Sapporo. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOTuris di area penyelenggaraan Sapporo Snow Festival ke-70 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019). Sapporo Snow Festival merupakan acara musim dingin tahunan yang digelar di Kota Sapporo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlibur saat musim dingin atau salju bisa menjadi pengalaman baru bagi masyarakat yang tinggal di negara tropis seperti Indonesia. Salah satu destinasi wisata yang menawarkan pengalaman berlibur saat musim salju adalah Prefektur Hokkaido, Jepang.

Di Hokkaido, wisatawan bisa menemukan segala aktivitas di musim salju yang menarik untuk ditemukan. Wisatawan bisa menikmati Sapporo Snow Festival, menikmati suasana temaram malam di Kota Otaru, bermain snow rafting dan snow mobile, memancing di Danau Onuma yang membeku, naik kereta gantung di Gunung Usuzan dan Gunung Hakodate dan beragam aktivitas lainnya.

Prefektur Hokkaido berada di Pulau Hokkaido yang berada di sebelah utara Jepang. Hokkaido bisa dicapai dengan menggunakan pesawat domestik dari Bandara Tokyo Narita ke Bandara Sapporo maupun Hakodate.

KompasTravel pada Bulan Februari lalu atas undangan Japan National Tourism Organization berkeliling Hokkaido untuk merasakan liburan musim dingin. Berikut beberapa foto aktivitas dan obyek wisata yang bisa ditemukan di Hokkaido.

Band asal Jepang, Catalyst tampil di panggung yang terbuat dari pahatan es berbentuk Yushan and The Kaohsiung Railway Station dalam acara Sapporo Snow Festival ke-70 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019). Sapporo Snow Festival merupakan acara musim dingin tahunan yang digelar di Kota Sapporo.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Band asal Jepang, Catalyst tampil di panggung yang terbuat dari pahatan es berbentuk Yushan and The Kaohsiung Railway Station dalam acara Sapporo Snow Festival ke-70 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019). Sapporo Snow Festival merupakan acara musim dingin tahunan yang digelar di Kota Sapporo.
Salju menyelimuti area Sapporo Snow Festival ke-70 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019). Sapporo Snow Festival merupakan acara musim dingin tahunan yang digelar di Kota Sapporo.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Salju menyelimuti area Sapporo Snow Festival ke-70 di Odori Park, Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2019). Sapporo Snow Festival merupakan acara musim dingin tahunan yang digelar di Kota Sapporo.
Turis Indonesia, Marischka Prudence menikmati salah satu obyek wisata bekas Gedung Pemerintahan Hokkaido saat musim dingin di Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2018).KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Turis Indonesia, Marischka Prudence menikmati salah satu obyek wisata bekas Gedung Pemerintahan Hokkaido saat musim dingin di Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido, Jepang, Senin (11/2/2018).
Wisatawan berada di depan bangunan Otaru Music Box Museum, Kota Otaru, Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Otaru Music Box Museum merupakan salah satu obyek wisata di Prefektur Hokkaido yang menawarkan aktivitas membuat dan membeli kotak musik.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan berada di depan bangunan Otaru Music Box Museum, Kota Otaru, Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Otaru Music Box Museum merupakan salah satu obyek wisata di Prefektur Hokkaido yang menawarkan aktivitas membuat dan membeli kotak musik.
Wisatawan menikmati suasana malam di Otaru Canal, Kota Otaru, Prefektur Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Otaru Canal merupakan salah satu obyek wisata di Hokkaido yang menawarkan suasana malam di pinggir kanal buatan.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan menikmati suasana malam di Otaru Canal, Kota Otaru, Prefektur Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Otaru Canal merupakan salah satu obyek wisata di Hokkaido yang menawarkan suasana malam di pinggir kanal buatan.
Wisatawan menikmati suasana malam di Otaru Canal, Kota Otaru, Prefektur Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Otaru Canal merupakan salah satu obyek wisata di Hokkaido yang menawarkan suasana malam di pinggir kanal buatan.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan menikmati suasana malam di Otaru Canal, Kota Otaru, Prefektur Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Otaru Canal merupakan salah satu obyek wisata di Hokkaido yang menawarkan suasana malam di pinggir kanal buatan.
Karyawan-karyawan berpakaian tradisional Jepang di Noboribetsu Date Jidaimura, Kota Noboribetsu, Prefektur Hokkaido, Selasa (12/2/2019). Noboribetsu Date Jidaimura adalah sebuah area perkampungan yang dibuat mirip dan serupa seperti zaman Edo. Di sana terdapat permainan tradisional, aktivitas, teater serta street performance yang siap menghibur para wisatawan.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Karyawan-karyawan berpakaian tradisional Jepang di Noboribetsu Date Jidaimura, Kota Noboribetsu, Prefektur Hokkaido, Selasa (12/2/2019). Noboribetsu Date Jidaimura adalah sebuah area perkampungan yang dibuat mirip dan serupa seperti zaman Edo. Di sana terdapat permainan tradisional, aktivitas, teater serta street performance yang siap menghibur para wisatawan.
Wisatawan menikmati suasana di Noboribetsu Date Jidaimura, Kota Noboribetsu, Prefektur Hokkaido, Selasa (12/2/2019). Noboribetsu Date Jidaimura adalah sebuah area perkampungan yang dibuat mirip dan serupa seperti zaman Edo. Di sana terdapat permainan tradisional, aktivitas, teater serta street performance yang siap menghibur para wisatawan.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan menikmati suasana di Noboribetsu Date Jidaimura, Kota Noboribetsu, Prefektur Hokkaido, Selasa (12/2/2019). Noboribetsu Date Jidaimura adalah sebuah area perkampungan yang dibuat mirip dan serupa seperti zaman Edo. Di sana terdapat permainan tradisional, aktivitas, teater serta street performance yang siap menghibur para wisatawan.
Wisatawan berfoto di obyek wisata Noboribetsu Jikogudani, Kota Noboribetsu, Prefektur Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Noboribesu Jikogudani merupakan sebuah kaldera vulkanis yang terbentuk akibat erupsi Gunung Hiyoriyama.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan berfoto di obyek wisata Noboribetsu Jikogudani, Kota Noboribetsu, Prefektur Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Noboribesu Jikogudani merupakan sebuah kaldera vulkanis yang terbentuk akibat erupsi Gunung Hiyoriyama.
Pemandangan Danau Toya dari Gunung Usuzan, Kota Toyako, Prefektur Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Di Gunung Usuzan, wisatawan bisa mencoba pengalaman naik kereta gantung sambil menikmati pemandangan Danau Toya.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan Danau Toya dari Gunung Usuzan, Kota Toyako, Prefektur Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Di Gunung Usuzan, wisatawan bisa mencoba pengalaman naik kereta gantung sambil menikmati pemandangan Danau Toya.
Wisatawan menikmati wisata buatan berupa terowongan yang dihias dengan lampu-lampu warna-warni di Kota Toyako, Prefektur Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Wisata buatan seperti lampu warna-warni bisa ditemukan saat musim salju di Hokkaido.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan menikmati wisata buatan berupa terowongan yang dihias dengan lampu-lampu warna-warni di Kota Toyako, Prefektur Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Wisata buatan seperti lampu warna-warni bisa ditemukan saat musim salju di Hokkaido.
Wisatawan berfoto di tepi Danau Toya, Kota Toyako, Prefektur Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Danau Toya berlokasi di Kota Toya yang memiliki resort pemandian air panas di sepnajang tepi Danau Toya, di bawah kaki pegunungan Gunung Usu.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan berfoto di tepi Danau Toya, Kota Toyako, Prefektur Hokkaido, Jepang, Selasa (12/2/2019). Danau Toya berlokasi di Kota Toya yang memiliki resort pemandian air panas di sepnajang tepi Danau Toya, di bawah kaki pegunungan Gunung Usu.
Pemandangan Gunung Yotei dilihat dari area Rusutsu Ski Resort, Kota Rusutsu, Prefektur Hokkaido, Jepang, Kamis (14/2/2019). Di Rusutsu, wisatawan bisa mencoba aktivitas unik ketika musim dingin seperti snowboarding, ataupun ski.
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan Gunung Yotei dilihat dari area Rusutsu Ski Resort, Kota Rusutsu, Prefektur Hokkaido, Jepang, Kamis (14/2/2019). Di Rusutsu, wisatawan bisa mencoba aktivitas unik ketika musim dingin seperti snowboarding, ataupun ski.
Wisatawan mencoba atraksi wisata snow rafting di Rusutsu Ski Resort, Kota Rusutsu, Prefektur Hokkaido, Jepang, Rabu (13/2/2019). Rusutsu memiliki banyak aktivitas unik yang ditawarkan, terutama ketika musim dingin seperti snowboarding, snow raftin maupun ski.
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan mencoba atraksi wisata snow rafting di Rusutsu Ski Resort, Kota Rusutsu, Prefektur Hokkaido, Jepang, Rabu (13/2/2019). Rusutsu memiliki banyak aktivitas unik yang ditawarkan, terutama ketika musim dingin seperti snowboarding, snow raftin maupun ski.
Wisatawan menikmati suasana Taman Nasional Onuma Quasi, Kota Onuma, Prefektur Hokkaido, Jepang, Kamis (14/2/2019). Taman Nasional Onuma Quasi memiliki banyak aktivitas untuk dapat menikmati jalan santai di sekitar danau, bersepeda, kemping, dan juga menaiki perahu sampan di sekitar pulau. Di sana, wisatawan dapat memancing ikan Wakasagi dengan membuat lubang di lantai es layaknya orang Eskimo. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan menikmati suasana Taman Nasional Onuma Quasi, Kota Onuma, Prefektur Hokkaido, Jepang, Kamis (14/2/2019). Taman Nasional Onuma Quasi memiliki banyak aktivitas untuk dapat menikmati jalan santai di sekitar danau, bersepeda, kemping, dan juga menaiki perahu sampan di sekitar pulau. Di sana, wisatawan dapat memancing ikan Wakasagi dengan membuat lubang di lantai es layaknya orang Eskimo.
Pemandangan Kota Hakodate dilihat dari atas Gunung Hakodate, Prefektur Jepang, Jumat (15/2/2019). Wisatawan bisa naik ke atas Gunung Hakodate dengan kereta gantung.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan Kota Hakodate dilihat dari atas Gunung Hakodate, Prefektur Jepang, Jumat (15/2/2019). Wisatawan bisa naik ke atas Gunung Hakodate dengan kereta gantung.
Pemandangan Benteng Goryokaku di Kota Hakodate, Prefektur Hokkaido, Jepang, Jumat (15/2/2019). Benteng ini dibangun di zaman Tokugawa Shogun untuk berlindung dari serbuan penjajah Rusia.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pemandangan Benteng Goryokaku di Kota Hakodate, Prefektur Hokkaido, Jepang, Jumat (15/2/2019). Benteng ini dibangun di zaman Tokugawa Shogun untuk berlindung dari serbuan penjajah Rusia.
Wisatawan berjalan di area obyek wisata Kanemori Redbrick Warehouse, Kota Hakodate, Prefektur Hokkaido, Jumat (14/2/2019). Kanemori Redbrick Warehouse merupakan area gudang komersial pertama di Hakodate yang terletak di Pelabuhan Hakodate yang merupakan pelabuhan pertama yang dibuka untuk perdagangan internasional di zaman Edo (1600-­?1867). Sekarang area ini dibangun kembali dan dijadikan tempat rekreasi seperti restoran dan tempat hiburan.
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Wisatawan berjalan di area obyek wisata Kanemori Redbrick Warehouse, Kota Hakodate, Prefektur Hokkaido, Jumat (14/2/2019). Kanemori Redbrick Warehouse merupakan area gudang komersial pertama di Hakodate yang terletak di Pelabuhan Hakodate yang merupakan pelabuhan pertama yang dibuka untuk perdagangan internasional di zaman Edo (1600-­?1867). Sekarang area ini dibangun kembali dan dijadikan tempat rekreasi seperti restoran dan tempat hiburan.

 

 

 

 

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X