Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Hotel OYO Terus Berekspansi di Indonesia

Kompas.com - 02/04/2019, 09:11 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jaringan hotel di Asia Selatan OYO Hotels and Homes berhasil berekspansi dalam waktu lima bulan di Indonesia. Saat diluncurkan pada Oktober 2018 OYO Hotels and Homes menggandeng 30 hotel dan 1.000 kamar eksklusif di Jakarta, Surabaya dan Palembang.

Kini OYO Hotels and Homes telah bermitra dengan lebih dari 500 pemilik properti dan mengelola lebih dari 530 hotel, dan 12.250 kamar eksklusif di 52 kota Indonesia. Dari 530 properti ini, ada sekitar 310 hotel yang telah beroperasi, sedangkan yang lainnya dalam proses transformasi.

"Kami memulai bisnis di Indonesia dengan pengetahuan mendalam tentang lanskap industri hospitality dan peluang besar yang ditawarkannya. Kami tidak pernah hadir di suatu negara dengan identitas atau cara kerja perusahaan multinasional," kata Country Head, OYO Hotels & Homes Indonesia, Rishabh Gupta, dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (1/4/2019).

"Kami hadir di Indonesia dengan pola pikir perusahaan lokal yang melihat peluang untuk meniru keberhasilan model bisnis OYO untuk menciptakan hasil kerja yang unik dan relevan bagi Indonesia, dan kini hasilnya terlihat," sambungnya.

Gupta menjelaskan bahawa target OYO Hotels and Homes sampai akhir 2019 di Indonesia yakni hadir di 100 kota. Investasi yang akan dikucurkan untuk mencapai target ini mencapai 100 juta dollar AS.

Sukses OYO Hotels and Homes di Indonesia karena memanfaatkan teknologi, operasional, kemampuan onboarding, dan transformasional sambil menciptakan keseimbangan antara pasokan dan permintaan ruang hidup berkualitas.

OYO Hotels and Homes membantu para pemilik properti meningkatkan tingkat penghunian kamar hotel mereka sekaligus memastikan kualitas menginap yang terstandarisasi bagi para tamu.

Setiap mitra pemilik hotel mendapatkan akses ke teknologi mutakhir OYO, memungkinkan pemilik dan manajer hotel untuk mendapatkan kontrol penuh dalam operasional sehari-harinya, menurunkan biaya, serta efisiensi waktu dan staf.

OYO Hotels and Homes mengklaim rata-rata hotel mitranya berhasil mendapatkan kenaikan tingkat penghunian hingga 75persen setelah menjadi bagian dari jaringan OYO.

Lebih dari 65 persen hotel OYO mendapatkan nilai 8+ pada skor ulasan di situs pemesanan akomodasi Booking.com, bila dibandingkan dengan hanya 30 persen properti dari keseluruhan hotel di Indonesia yang diberi peringkat 8+.

Secara global, OYO Hotels and Homes beroperasi di lebih dari 500 kota di India, China, Malaysia, Nepal, Britania Raya, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Filipina, Indonesia, dan Jepang. Mengoperasikan lebih dari 515.000 kamar per Januari 2019. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com