Para Pecinta Kuliner Padati Pucuk Coolinary Festival di Yogyakarta

Kompas.com - 03/04/2019, 09:24 WIB
Pucuk Coolinary Festival digelar di Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta. Acara yang dihadiri ribuan pecinta kuliner ini berlangsung Sabtu (30/3/2019) dan Minggu (31/3/2019). ARSIP PUCUK COOLINARY FESTIVALPucuk Coolinary Festival digelar di Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta. Acara yang dihadiri ribuan pecinta kuliner ini berlangsung Sabtu (30/3/2019) dan Minggu (31/3/2019).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Lapangan Mandala Krida dipadati para pecinta kuliner pada penutupan gelaran Pucuk Coolinary Festival di Yogyakarta.

Tercatat lebih dari 94.000 pengunjung meramaikan festival kuliner terbesar di Yogyakarta yang berlangsung Sabtu (30/3/2019) dan Minggu (31/3/2019).

Zona Manis, Pedas, dan Gurih yang terdiri dari 100 lebih tenant kuliner dipenuhi oleh antrean yang mengular. Belum lagi "Bagi-Bagi 10.000 Tusuk Sate Klathak Pak Jede" dan "Happy Hour" yang sangat memanjakan lidah dan kantong para pecinta kuliner yang hadir.

Baca juga: Pucuk Coolinary Festival 2019 Siap Diselenggarakan di 5 Kota Indonesia

Adapun sesi final dari kompetisi "Spicy King Noodle" yang mengikutsertakan para pengunjung semakin memeriahkan penutupan Pucuk Coolinary Festival, Minggu (31/3/2019) malam.

Animo yang luar biasa dari para pecinta kuliner ini seakan membangkitkan optimisme para pebisnis kuliner yang berpartisipasi dalam Pucuk Coolinary Festival.

Pucuk Coolinary Festival digelar di Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta. Acara yang dihadiri ribuan pecinta kuliner ini berlangsung Sabtu (30/3/2019) dan Minggu (31/3/2019).ARSIP PUCUK COOLINARY FESTIVAL Pucuk Coolinary Festival digelar di Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta. Acara yang dihadiri ribuan pecinta kuliner ini berlangsung Sabtu (30/3/2019) dan Minggu (31/3/2019).
Pada malam penutupan diumumkan pemenang Tenant Kuliner Favorit dari 3 kategori, yaitu Zona Pedas, Gurih, dan Manis yang dipilih berdasarkan voting para pecinta kuliner.

Hadiah uang tunai senilai Rp 15 juta diberikan masing-masing kepada Tengkleng Hohah dari Zona Pedas, Sate Buntel Priyai Solo dari Zona Gurih, dan Salad Nyoo dari Zona Manis sebagai apresiasi dari Teh Pucuk Harum agar ke depan bisa mengembangkan bisnis kuliner mereka.

Baca juga: Sate Buntel Haji Bejo Langganan Presiden Jokowi

Ketiga kuliner tersebut berhasil menjadi tenant terfavorit karena memiliki totalitas rasa pedas, gurih, dan manis yang pastinya disukai oleh para pengunjung.

Perwakilan tenant Sate Buntel Priyai Solo sebagai pemenang Zona Gurih Terfavorit mengaku puas dan bangga bisa berpartisipasi dalam gelaran Pucuk Coolinary Festival.

Pasalnya sejak hari pertama hingga malam penutupan pengunjung terus berdatangan hingga sate buntel ludes terjual. Harapannya ke depan bisnis sate buntel terus berkembang dan bisa menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat Yogyakarta.

Pucuk Coolinary Festival digelar di Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta. Acara yang dihadiri ribuan pecinta kuliner ini berlangsung Sabtu (30/3/2019) dan Minggu (31/3/2019).ARSIP PUCUK COOLINARY FESTIVAL Pucuk Coolinary Festival digelar di Lapangan Mandala Krida, Yogyakarta. Acara yang dihadiri ribuan pecinta kuliner ini berlangsung Sabtu (30/3/2019) dan Minggu (31/3/2019).
Menurut Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia, Pucuk Coolinary Festival di Yogyakarta berlangsung sukses berkat dukungan dan partisipasi para tenant kuliner serta para pecinta kuliner.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat Yogyakarta dan para wisatawan yang sudah hadir dan menjadi bagian dari kesuksesan penyelenggaraan Pucuk Coolinary Festival. Semoga gelaran festival kuliner ini bisa memberikan pengalaman wisata kuliner seru yang tak terlupakan," kata Yustina Amelia. (*)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X