Ini Hotel Bandara Paling Bersejarah di Dunia

Kompas.com - 03/04/2019, 18:06 WIB
Tampak depan Hotel Bandara Cliveden House di Inggris CNN TravelTampak depan Hotel Bandara Cliveden House di Inggris

KOMPAS.com - Apa yang Anda lakukan ketika lelah usai menempuh perjalanan panjang menuju Inggris? Jika Anda menggunakan moda transportasi udara alias pesawat, mungkin hotel bandara ini bisa menjadi pilihan untuk melakukan peregangan sekaligus memanjakan diri.

Salah satunya Cliveden House, hotel bandara di kawasan Buckinghamshire, Inggris yang terletak tak jauh dari Bandara Heathrow. Dari bandara itu, wisatawan bisa menuju Hotel Cliveden selama 15 menit perjalanan.

Dikutip dari CNN Travel, Cliveden House disebut sebagai hotel bandara termegah di dunia dengan berbagai pernak-pernik klasik yang kental akan sejarah.

Cliveden menyajikan beberapa penawaran kelas atas paling langka, salah satunya adalah tersedianya fasilitas antik tetapi unik seperti perapian dan pemandian marmer.

Baca juga: Mengintip Isi Kereta Api Kerajaan Inggris, Ada Ruang Kantornya

Hotel ini memiliki tiga lantai dengan 48 kamar bergaya klasik beserta taman megah seluas 476 hektar. Taman tersebut biasa digunakan pengunjung untuk bersantai atau sekadar berbincang hangat dengan rekanan.

Sungai di dekat spa di Hotel Bandara Cliveden House, InggrisCNN Travel Sungai di dekat spa di Hotel Bandara Cliveden House, Inggris
Di kawasan hotel terdapat dua restoran yang menjadi daya tarik utama bagi penduduk setempat. Lantaran, terdapat The French Dinning Room yang berisikan tempat duduk untuk 60 orang.

Para pengunjung juga bisa menyewa Spring Cottage, yaitu ruangan pribadi dengan tiga kamar tidur yang cukup lega. Tempatnya pun cukup menarik, ruangan ini dikelilingi hamparan pemandangan Sungai Thames yang bermuara di Laut Utara.

Jika ingin menghabiskan malam dengan memanjakan diri, pengunjung bisa mendapatkan pelayanan spa yang terletak di taman, serta dikelilingi oleh bunga lavender dan mawar. Selain itu, ada juga pilihan minum teh Inggris Klasik yang disajikan setiap Senin, Sabtu, dan Minggu.

Kental Nilai Sejarah

Cliveden House dibangun oleh seorang bangsawan Inggris bernama George Villiers pada tahun 1666. Kemudian dibeli oleh ayah dari seorang pengacara Inggris, William Waldorf Astor seharga 1,25 juta dollar AS.

Sang istri, Nancy Astor memanfaatkan hotel ini untuk berkampanye guna mendapat satu tempat di pemerintahan Britania Raya. Nancy berhasil dan menjadi wanita pertama yang duduk di parlemen Inggris pada tahun 1919.

Kamar tidur bernuansa klasik di Hotel Bandara Cliveden House, InggrisCNN Travel Kamar tidur bernuansa klasik di Hotel Bandara Cliveden House, Inggris
Selain itu, Cliveden House juga terkenal dengan skandal perselingkuhan antara seorang anggota parlemen Inggris dan wanita muda. Mereka bertemu di dekat kolam renang Cliveden pada 1961. Peristiwa ini dikenal dengan nama "Profomo Affair".

Hotel ini kemudian kerap dikunjungi raja-raja Inggris hingga pesohor seperti George Bernard Shaw, Winston Churchill dan Charlie Chaplin. Selain itu, Pangeran Harry pun menghabiskan malam lajang sebelum pernikahannya dengan sang istri, Meghan Markle tahun 2018.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X