5 Tips Sebelum ke Menara Eiffel Perancis, Salah Satunya Hindari Calo!

Kompas.com - 04/04/2019, 07:00 WIB
Tampak menara Eiffel saat musim dingin CNN TravelTampak menara Eiffel saat musim dingin

KOMPAS.comMenara Eiffel merupakan ikon negara Perancis sekaligus salah satu tempat paling romantis di dunia. Setiap tahunnya, kawasan Menara Eiffel selalu dipenuhi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menikmati keromantisan suasananya.

Di sana, Anda bisa melakukan banyak hal seperti bersepeda, menyantap makanan khas Perancis, atau sekadar mengabadikan momen melalui lensa kamera.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum berkunjung ke Menara Eiffel. Berikut ulasannya, dikutip dari CNN Travel:

1. Pastikan waktu kunjungan

Menara Eiffel bersama kembang apiCNN Travel Menara Eiffel bersama kembang api

Sebelum mengunjungi lokasi wisata tertentu, ada baiknya Anda mengetahui waktu terbaik untuk memastikan rencana Anda akan berjalan dengan lancar.

Baca juga: Mengenal Destinasi Wisata Provence di Perancis

Menara Eiffel buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga tengah malam waktu setempat. Sementara pada pertengahan Juni hingga Agustus, menara buka pada pukul 09.30 pagi hingga 11.45 malam waktu setempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika Anda adalah tipe spontan yang tidak ingin merencanakan kunjungan, perlu diingat untuk menghindari akhir pekan pada pukul 11 pagi dan 5 sore waktu setempat.

2. Periksa website resmi

Menara Eiffel bersama kembang apiCNN Travel Menara Eiffel bersama kembang api
Tak hanya di Indonesia, calo atau reseller pihak ketiga juga bisa ditemukan di Perancis. Untuk itu, Anda juga perlu mewaspadai adanya calo karena biasanya melipatgandakan harga tiket normal.

Baca juga: “Good France” Tarik Pelancong Indonesia Berwisata Kuliner ke Perancis

Jika ingin membeli tiket kunjungan, pastikan Anda memeriksa web dan akun media sosial resmi untuk mengetahui informasi terkini terkait tiket.

Dalam beberapa kasus, pembukaan Menara Eiffel juga pernah mengalami penundaan karena ada kendala tertentu. Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengikuti perkembangan informasinya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.