Kolam Renang Terdalam di Dunia akan Dibuka di Polandia

Kompas.com - 04/04/2019, 10:06 WIB
Deepspot, kolam renang terdalam di dunia 2019 berlokasi di Polandia dengan kedalaman 45 meter. Dok. CNN Travel Deepspot, kolam renang terdalam di dunia 2019 berlokasi di Polandia dengan kedalaman 45 meter.

 JAKARTA, KOMPAS.com - Kolam renang terdalam di dunia akan dibuka di Polandia tahun ini. Tidak main-main kedalamannya mencapai 148 kaki atau setara 45 meter.

Sekitar 1.100 ton baja digunakan untuk memperkuat struktur kolam. Volume air yang dibutuhkan untuk mengisi kolam ini mencapai 8.000 meter kubik, atau setara 27 kali lebih banyak dari volume air pada kolam kedalaman 25 meter.

Kolam dengan nama Deepspot ini diklaim akan menjadi tempat latihan ideal bagi para penyelam profesional. Saat ini Deepspot sedang dibangun kota Mszczonow, sekitar 48 kilometer dari Warsawa.

Baca juga: Laguna Weekuri, Kolam Renang dari Alam di Sumba...

Bagi pengunjung yang belum mahir berenang dan menyelam, jangan khawatir. Sebab Deepspot tetap menarik untuk dikunjungi.

Perancang Deepspot membangun terowongan bawah air transparan yang menunjukkan aktivitas di kolam.

Baca juga: Ada Kolam Renang Transparan Menggantung di Hotel Jakarta

Di sekitar kolam juga akan dibagun ruang konferensi, pusat kebugaran, dan hotel  yang tentunya menawarkan pemandangan kedalaman kolam renang.

Kolam renang terdalam di dunia 2019, Deepstop membutuhkan 1.100 ton baja untuk struktur bangunan. Dok. CNN Travel Kolam renang terdalam di dunia 2019, Deepstop membutuhkan 1.100 ton baja untuk struktur bangunan.

Sampai saat ini belum dapat dipastikan tanggal pembukaan Deepspot. Ketika dibuka, kolam ini akan mengalahkan kolam renang terdalam di dunia yang dipegang oleh Y-40 Deep Joy di Motehrotto Terme, Italia.

Kolam renang tersebut merupakan atraksi utama dari Hotel Millepini dekat dengan Venesia. Kedalamannya mencapai 40 meter.

Namun predikat kolam terdalam di dunia juga tak akan bertahan lama di Deepspot. Sebab pada 2020 akan dibuka kolam renang Blue Abyss di Colchester, Inggris yang memiliki kedalaman 50 meter.

Kolam tersebut tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat latihan penyelam profesional, tetapi juga pusat pelatihan astronot komersial.




Close Ads X