Kompas.com - 04/04/2019, 13:20 WIB

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan Malindo Air membuka rute penerbangan baru dari bandara sekunder Langkawi ke Phuket dan dari Johor Bahru ke Guangzhou.

Penerbangan dari Langkawi ke Phuket akan dilakukan setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Sedangkan penerbangan dari Johor Bahru ke Guangzhou akan dilakukan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Adapun Langkawi merupakan salah satu distrik dan pulau tersendiri di negara bagian Kedah Darul Aman, Malaysia. Pulau Langkawi diberi status bebas cukai pada 1987. Langkawi merupakan salah satu tujuan wisata populer di Malaysia yang menampilkan keindahan alam dan kebudayaan masa silamnya.

Untuk rute Langkawi ke Phuket, Malindo Air mengoperasikan pesawat ATR 72-600, dengan tarif tiket promo dijual mulai RM 89 atau sekitar Rp 310.000 sekali jalan (one way).

Penerbangan dilakukan dengan nomor OD-1720 yang berangkat dari Bandara Internasional Langkawi pada pukul 10.15 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Phuket pada pukul 10.45 waktu setempat.

Untuk penerbangan sebaliknya, Malindo Air mengudara dari Phuket dengan nomor penerbangan OD-1721 pada 11.35 waktu setempat dan mendarat di Langkawi pukul 14.10 waktu setempat.

Pantai Patong di Phuket, Thailand, Sabtu (5/12/2015), merupakan destinasi wisata yang selalu diramaikan turis asing untuk berwisata bahari, menikmati sunset, olahraga parasailing, jetski atau berjalan-jalan sepanjang pantai berpasir putih serta menikmati kehidupan malam.KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Pantai Patong di Phuket, Thailand, Sabtu (5/12/2015), merupakan destinasi wisata yang selalu diramaikan turis asing untuk berwisata bahari, menikmati sunset, olahraga parasailing, jetski atau berjalan-jalan sepanjang pantai berpasir putih serta menikmati kehidupan malam.
Kemudian untuk penerbangan dari Johor Bahru ke Guangzhou, Malindo Air menawarkan harga promosi yaitu RM 259 atau sekitar Rp 902.000 untuk kelas ekonomi dan RM 699 atau sekitar Rp 2.430.000 untuk kelas bisnis.

Dalam memanjakan setiap penumpang, Malindo Air mengoperasikan Boeing 737-800NG  yang berkapasitas 12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi. 

Malindo Air nomor penerbangan OD-664 bertolak dari Bandara Internasional Senai yang terletak di Senai, Distrik Kulai, Johor, Malaysia (JHB) pada pukul 20.15 waktu setempat dan tiba pukul 02.20 waktu setempat keesokan harinya di Bandara Internasional Baiyun Guangzhou.

Rute sebaliknya, Malindo Air terbang dari Guangzhou dengan penerbangan OD-665 pukul 04.55 waktu setmpat dan dijadwalkan mendarat di Johor Bahru pukul 07.15 waktu setempat.

Adapun Guangzhou merupakan ibu kota Provinsi Guangdong yang sebelumnya dikenal dengan sebutan Canton. Guangzhou Dikenal sebagai kota ramai dan berlokasi strategis di tepi Sungai Pearl menghadap Laut China Selatan. Keunggulan Guangzhou antara lain tempat pertemuan gedung tinggi kokoh berdiri dengan perpaduan nilai sejarah, tradisi, modernitas, serta perdagangan dan transportasi.

Suasana kota Guangzhou di Distrik Huadu, Provinsi Guangdong, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Sabtu (11/8/2018).KOMPAS.COM/ANDRI DONNAL Suasana kota Guangzhou di Distrik Huadu, Provinsi Guangdong, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Sabtu (11/8/2018).
Saat ini, Malindo Air melayani penerbangan harian antara Kuala Lumpur dan Guangzhou. Rute baru dari bandar udara sekunder akan memungkinkan penumpang untuk merencanakan wisata lebih awal. Hadirnya layanan dari Johor Bahru menawarkan alternatif terbaik sebagai pintu gerbang ke Singapura dengan perjalanan darat.

“Dalam upaya berkelanjutan, Malindo Air terus mempromosikan Langkawi, Kami berharap hubungan antara Langkawi dan Phuket semakin menarik wisatawan dari Phuket untuk mengunjungi Langkawi. Sebagai hasil dari kedua upaya tersebut, kami mengantisipasi pertumbuhan kedatangan wisatawan dan penumpang ke Malaysia,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Malindo Air, Chandran Rama Muthy. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.