Mau Tahu Rasanya Menyelam? Datang ke DXI 2019

Kompas.com - 05/04/2019, 11:06 WIB
Pengunjung berinteraksi dengan penyelam dari POSSI di Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2019 yang digelar di JCC Senayan, Kamis (4/4/2019).Kompas.com/SHERLY PUSPITA Pengunjung berinteraksi dengan penyelam dari POSSI di Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2019 yang digelar di JCC Senayan, Kamis (4/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah aquarium berukuran besar diletakkan di dekat main stage Deep and Extrem Indonesia (DXI) yang digelar di Exhibition Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Tingginya sekitar 2 meter, lebar 2 meter, dan panjang 4 meter.

Seorang penyelam Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) telah mengenakan pakaian selam lengkap dengan peralatan kas scuba diver.

Dua sisi aquarium dilengkapi dengan kaca bening sehingga pengunjung dapat berinteraksi dengan para penyelam.

Alhasil, aksi para penyelam menjadi perhatian banyak pengunjung terutama anak-anak.

Levi, seorang Istruktur dari POSSI mengatakan, pengunjung DXI diperbolehkan mencoba mengenakan peralatan selam dan mencoba masuk ke dalam aquarium.

"Kami menyediakan peralatan lengkap menyelam. Pengunjung bisa mencoba merasakan bagaimana sensasi menyelam secara gratis," ujar Levi saat ditemui KompasTravel, Kamis (4/4/2019).

Tak hanya peralatan selam, POSSI juga menyediakan ruang ganti bagi pengunjung di dekat aquarium.

"Kami sarankan pengunjung yang akan mencoba menyelam membawa baju ganti sendiri," kata dia.

Pengunjung dapat menikmati berada di dalam air dengan perlengkapan selam selama 10-12 menit. Selama di dalam air pengunjung akan didampingi dive master dari POSSI.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X