Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Hotel Bisnis dan Wisata Terbaik di Indonesia versi Pegipegi

Kompas.com - 05/04/2019, 14:30 WIB
Silvita Agmasari,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Agen perjalanan online, Pegipegi menyelenggarakan Hotel Exclusive Gathering (HEG) 2019" untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 51 hotel domestik terbaik. Acara ini diadakan di Seminyak, Bali, 28-31 Maret 2019.

“Selama hampir 7 tahun Pegipegi berdiri, kami melihat industri hospitality sudah berkembang dengan signifikan dan semakin kompetitif memberikan pelayanan terbaik. Lewat ajang ini kami ingin memberikan apresiasi terhadap partner hotel kami yang telah memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan," kata Head of Business Development & Strategic Partnership Pegipegi, Ryan Kartawidjaja lewat siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (4/4/2019).

Sebagai platform travel online, menurut Ryan, Pegipegi berharap ajang ini dapat menstimulasi industri hospitality untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan.

Hotel Exclusive Gathering (HEG) 2019 memiliki 6 kategori penghargaan, di antaranya Best Chain Hotel, Outstanding Guest Experience, Best Business Hotel, Best Leisure Hotel, Best in Service, dan Best in Comfort and Clean.

Kategori penghargaan tersebut dinilai berdasarkan lebih dari 1 juta ulasan pelanggan yang diterima sepanjang tahun 2018, berdasarkan aspek kenyamanan, kebersihan, pelayanan, dan lokasi. Para hotel yang masuk ke dalam nominasi setidaknya memiliki nilai rata-rata ulasan 8.2 (dari skala 10).

Untuk kategori hotel bisnis, ada 14 hotel yang diulas baik oleh tamu yang memesan menggunakan aplikasi Pegipegi.

Kategori ini diberikan kepada hotel yang dilihat dari aspek lokasi strategis dekat dengan pusat bisnis dan memiliki fasilitas yang memudahkan kebutuhan bisnis seperti ruang meeting, akses internet yang memadai dan fasilitas meja kerja di dalam ruangan. Berikut 14 hotel domestik terbaik untuk tamu pebisnis versi Peipegi:

1. Atanaya Kuta Bali
2. Zest Hotel Sukajadi Bandung
3. The 101 Bandung Dago
4. HARRIS Hotel & Convention Kelapa Gading - Jakarta
5. Sahid Mutiara Karawaci - Jakarta
6. MaxOneHotels.com Kramat - Jakarta
7. Pop! Hotel Sangaji Yogyakarta
8. Amaris Hotel Malioboro Jogja
9. Saka Hotel Premiere - Medan
10. Great Diponegoro Hotel by Azana - Surabaya
11. The 101 Palembang Rajawali - Palembang
12. Louis Kienne Hotel Pandanaran - Semarang
13. Pop! Hotel Pemuda Semarang
14. Hotel Tentrem Yogyakarta

Selain hotel bisnis juga ada kategori Bes Leisure Hotel atau hotel untuk liburan terbaik. Kategori ini diberikan kepada hotel yang memiliki aspek fasilitas hotel yang cocok untuk berlibur mulai dari lokasi yang strategis dekat dengan lokasi hiburan, obyek wisata, dan didukung oleh fasilitas hotel yang lengkap dan memadai untuk mendukung kenyamanan liburan pelanggan. Berikut daftar hotelnya:

1. El Royale Hotel Bandung
2. Aston Pasteur - Bandung
3. The Green Forest Resort - Bandung
4. Grand Tjokro Bandung
5. Clove Garden Hotel & Residences - Bandung
6. De Paviljoen Bandung By HIM
7. The Luxton Cirebon Hotel and Convention
8. Grand Whiz Poins Square Simatupang - Jakarta
9. Golden Tulip Holland Resort Batu - Malang
10. Hotel Chanti - Semarang
11. Aviary Bintaro – Tangerang Selatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com