Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Hal yang Dilakukan saat Traveling ke Chicago (2)

Kompas.com - 08/04/2019, 09:10 WIB
I Made Asdhiana

Editor

KOMPAS.com - Jalan-jalan ke Amerika dijamin seseru traveling ke berbagai negara di Eropa karena masing-masing kota di sini punya ciri khas.

Chicago menarik banyak kunjungan wisatawan salah satunya karena keindahan arsitektur kontemporer dan banyaknya ruang terbuka hijau. Ada banyak seni publik kontemporer yang bisa dinikmati karyanya oleh setiap visitor.

Berikut lanjutan dari things to do and see selama jalan-jalan ke Chicago:

5. Willis Tower (Sears Tower)

Willis Tower merupakan gedung tertinggi kedua di Amerika Serikat setelah gedung One WTC di New York. Gedung yang dulu sempat memegang titel sebagai gedung tertinggi di dunia selama 25 tahun ini tingginya 442 meter.

Baca juga: 9 Hal yang Dilakukan saat Traveling ke Chicago (1)

Pemandangan menakjubkan kota Chicago dan Danau Michigan bisa dilihat dengan naik lift ke Skydeck di lantai 103. Skydeck yang bentuknya seperti kotak kaca ini bisa dikunjungi dengan membeli tiket masuk seharga 24 dollar AS atau Rp 335.600.

6. Art Institute of Chicago

Museum ini paling terkenal di Chicago. Di sini dipamerkan koleksi karya seni mulai dari fotografi, tekstil, hingga arsitektur dari para seniman ternama. Tiket masuk 25 dollar AS atau Rp 350.000 per orang.

Baca juga: Pengalaman Menghadapi Musim Dingin Ekstrem di Amerika

Selain Art Institute of Chicago, Chicago juga punya sederet museum yang sayang kalau gak dikunjungi salah satunya. Diantaranya adalah City History Museum, Oriental Institute Museum, dan The Field Museum of Natural History.

The L adalah sistem transportasi massalnya Chicago. Pengalaman pertama kali ke Amerika pun jadi terasa mudah berkat transportasi di kota ini.DADA SABRA SATHILLA The L adalah sistem transportasi massalnya Chicago. Pengalaman pertama kali ke Amerika pun jadi terasa mudah berkat transportasi di kota ini.

7. The ‘L’

The ‘L’ adalah sistem transportasi massalnya Chicago. Pengalaman pertama kali ke Amerika pun jadi terasa mudah berkat transportasi di kota ini.

Baca juga: Pasangan Ini Jelajah Amerika Serikat Naik Van Modifikasi

Bedanya dengan di kota-kota lain, L train berjalan di atas tanah (elevated), kadang on the ground, dan di pusat kota berjalan di bawah tanah (underground). Sekali naik L harganya 2,25 dollar AS atau Rp 31.500, sedangkan tiket sekali naik bus adalah 2 dollar AS atau Rp 28.000.

Ada juga visitor pass yang memungkinkan traveler untuk naik L secara unlimited dalam jangka waktu tertentu. Visitor pass untuk 1 hari 10 dollar AS, 3 hari 20 dollar AS, dan 7 hari 28 dollar AS. Selain kereta L dan bus, pilihan transportasi lainnya adalah Uber dan Lyft.

8. Chinatown

Nah yang ini saya kunjungi karena kangen sama makanan Asia. Di Chinatown Chicago saya nemu banyak restoran Chinese & Korean food, Asian hair salon, dan beberapa Asian Market. Senengnya waktu jalan-jalan ke sini tuh nemu Cha time.

Di Chinatown Chicago, AS, wisatawan akan banyak menemukan restoran Chinese dan Korean food, Asian hair salon, dan beberapa Asian Market.DADA SABRA SATHILLA Di Chinatown Chicago, AS, wisatawan akan banyak menemukan restoran Chinese dan Korean food, Asian hair salon, dan beberapa Asian Market.
Untuk dinner saya milih makan bebek goreng di salah satu chinese restaurant di Chinatown. Siapa sangka pegawainya orang Indonesia dari Medan. Next time saya mau main ke Chinatown lagi soalnya waktu ke sini baru sempet menjelajah sebagian kecil Chinatown.

9. Fashion Outlets Chicago

Tepat ini semacam outlets village di Eropa. Fashion outlets Chicago terdiri dari deretan butik brand ternama dunia yang menjual produknya dengan harga lebih terjangkau.

Siapkan mental dan fisik buat berjalan-jalan di fashion outlet Chicago selama berjam-jam ya seperti saya.

Ada banyak pilihan brand internasional yang bikin saya bingung mau masuk ke butik yang mana dulu. Gucci, Prada, Michael Kors, Coach, Torry Burch, Longchamp, dan lain sebagainya menanti untuk dijelajahi.

Fashion Outlets Chicago. Semacam outlets village di Eropa yang terdiri dari deretan butik brand ternama dunia yang menjual produknya dengan harga lebih terjangkau.
DADA SABRA SATHILLA Fashion Outlets Chicago. Semacam outlets village di Eropa yang terdiri dari deretan butik brand ternama dunia yang menjual produknya dengan harga lebih terjangkau.
Kalau mau belanja murah di AS catet ya, alamatnya ada di 5220 Fashion Outlets Way, Rosemont, Illinois. Lokasi outlet ini berada dekat dengan bandara.

Setelah jalan-jalan ke Chicago, where am I going to next? Bulan depan saya akan traveling ke Washington DC, Boston, dan New York. Disusul dengan liburan ke Los Angeles bulan berikutnya. I am so excited! (DADA SABRA SATHILLA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com