9 Hal yang Dilakukan saat Traveling ke Chicago (2)

Kompas.com - 08/04/2019, 09:10 WIB
Chicago menarik banyak kunjungan wisatawan salah satunya karena keindahan arsitektur kontemporer dan banyaknya ruang terbuka hijau. DADA SABRA SATHILLAChicago menarik banyak kunjungan wisatawan salah satunya karena keindahan arsitektur kontemporer dan banyaknya ruang terbuka hijau.

KOMPAS.com - Jalan-jalan ke Amerika dijamin seseru traveling ke berbagai negara di Eropa karena masing-masing kota di sini punya ciri khas.

Chicago menarik banyak kunjungan wisatawan salah satunya karena keindahan arsitektur kontemporer dan banyaknya ruang terbuka hijau. Ada banyak seni publik kontemporer yang bisa dinikmati karyanya oleh setiap visitor.

Berikut lanjutan dari things to do and see selama jalan-jalan ke Chicago:

5. Willis Tower (Sears Tower)

Willis Tower merupakan gedung tertinggi kedua di Amerika Serikat setelah gedung One WTC di New York. Gedung yang dulu sempat memegang titel sebagai gedung tertinggi di dunia selama 25 tahun ini tingginya 442 meter.

Baca juga: 9 Hal yang Dilakukan saat Traveling ke Chicago (1)

Pemandangan menakjubkan kota Chicago dan Danau Michigan bisa dilihat dengan naik lift ke Skydeck di lantai 103. Skydeck yang bentuknya seperti kotak kaca ini bisa dikunjungi dengan membeli tiket masuk seharga 24 dollar AS atau Rp 335.600.

6. Art Institute of Chicago

Museum ini paling terkenal di Chicago. Di sini dipamerkan koleksi karya seni mulai dari fotografi, tekstil, hingga arsitektur dari para seniman ternama. Tiket masuk 25 dollar AS atau Rp 350.000 per orang.

Baca juga: Pengalaman Menghadapi Musim Dingin Ekstrem di Amerika

Selain Art Institute of Chicago, Chicago juga punya sederet museum yang sayang kalau gak dikunjungi salah satunya. Diantaranya adalah City History Museum, Oriental Institute Museum, dan The Field Museum of Natural History.

The L adalah sistem transportasi massalnya Chicago. Pengalaman pertama kali ke Amerika pun jadi terasa mudah berkat transportasi di kota ini.DADA SABRA SATHILLA The L adalah sistem transportasi massalnya Chicago. Pengalaman pertama kali ke Amerika pun jadi terasa mudah berkat transportasi di kota ini.

7. The ‘L’

The ‘L’ adalah sistem transportasi massalnya Chicago. Pengalaman pertama kali ke Amerika pun jadi terasa mudah berkat transportasi di kota ini.

Baca juga: Pasangan Ini Jelajah Amerika Serikat Naik Van Modifikasi

Bedanya dengan di kota-kota lain, L train berjalan di atas tanah (elevated), kadang on the ground, dan di pusat kota berjalan di bawah tanah (underground). Sekali naik L harganya 2,25 dollar AS atau Rp 31.500, sedangkan tiket sekali naik bus adalah 2 dollar AS atau Rp 28.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X