Bandara Soetta Diklaim Sejajar dengan Terminal Penerbangan Kelas Dunia

Kompas.com - 09/04/2019, 11:10 WIB
Pesawat Garuda Indonesia terparkir di apron Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Minggu (10/2/2019). KOMPAS.com/MURTI ALI LINGGA Pesawat Garuda Indonesia terparkir di apron Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten, Minggu (10/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinilai sudah memiliki standar operasional berkelas dunia lantaran mengalami perkembangan infrastruktur layaknya bandara berkelas dunia lainnya.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin. Dia mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan demi kenyamanan penumpang.

Baca juga: Mulai 7 April, China Eastern Pindah Ke Terminal 3 Bandara Soetta

“Soekarno-Hatta sudah sejajar dengan bandara berkelas dunia lainnya. Sejak beberapa tahun ini, AP II dan seluruh stakeholder termasuk pemerintah telah mengoptimalkan dan memaksimalkan pengembangan di Soekarno-Hatta demi meningkatkan pelayanan.” katanya seperti siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (8/4/2019).

Selain meningkatkan pelayanan, lanjut Awaluddin, pihaknya juga berupaya mengembangkan  hard infrastructure dan soft infrastructure bandara agar sejajar dengan terminal penerbangan kelas dunia lainnya.

“Berada di 10 besar bandara terbaik dunia, tepatnya peringkat enam. Ini  merupakan hasil dari komitmen dan kerja keras seluruh stakeholder di Soekarno-Hatta demi mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional,” ujarnya.

Berdasarkan survei oleh Skytrax yang melibatkan 550 bandara di seluruh dunia pada Agustus 2017 hingga Febuari 2018, Bandara Soekarno-Hatta masuk di peringkat enam dalam daftar bandara terbaik di dunia tahun 2019.

Bandara Soekarno-Hatta mengungguli Bangkok Suvarnabhumi, Dallas/Fort Worth, Delhi, dan New York JFK yang berada di peringkat bawahnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X