Kompas.com - 09/04/2019, 18:06 WIB
Studio Game of Thrones. Dok. Lonely PlanetStudio Game of Thrones.

 JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar gembira bagi para penggemar serial Game of Thrones. Stasiun televisi HBO mengumumkan akan membuka tur studio Game of Thrones terbesar di Irlandia Utara pada 2020.

"Beberapa adegan paling ikonik dari Game of Thrones difilmkan di Linen Mill Studios dan penggemar kami akan segera memiliki kesempatan untuk mengunjungi dan melihat karya kru yang luar biasa layaknya pengaturan museum," kata Vice President, Licensing & Retail HBO, Jeff Peters dilansir dari Lonely Planet.

Studio film GoT berada di Linen Mill Studio, terletak di pertengahan Belfast dan Dublin.
Studio ini terkenal sebagai lokasi pengambilan adegan GoT yang ikonik, seperti Kastil Winterfell Stark, Greyjoys’ Pyke, Tullys’ Riverrun dan the Gua Three-Eyed Raven.

Studio Game of Thrones.Dok. Lonely Planet Studio Game of Thrones.
Memasuki musim final seri GoT, HBO bersiap untuk mengubah studio seluas 110.000 meter persegi ini menjadi atraksi bagi para wisatawan. Bahkan ada latar baru yang ditambahkan HBO sesuai dengan latar syuting musim final yang masih belum diluncurkan.

Selama tur di studio, para penggemar juga dapat melihat kostum para pemain dan properti orisinil yang digunakan dalam seri GoT.

Studio Game of Thrones.Dok. Lonely Planet Studio Game of Thrones.
"Game of Thrones telah mengubah Irlandia Utara menjadi tujuan wisata film internasional terkemuka, membawa lebih banyak pengunjung dan penggemar pertunjukan ke Irlandia Utara untuk menjelajahi pemandangan yang menakjubkan, garis pantai dan pegunungan yang ditampilkan dalam seri ini," kata Cchif Executive OF Tourism Norther Ireland, John McGrillen.

Ia berterima kasih kepada Linen Mull Studios, untuk meningkatkan pariwisata film dan komitmen HBOS untuk menjadikan Irladia Utara sebagai 'Home of Thrones".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.