Kompas.com - 09/04/2019, 22:04 WIB

BEKASI, KOMPAS.com – Siapa yang tak kenal Bekasi? Kota yang disebut juga ‘Kota Patriot’ ini terkenal sebagai daerah metropolis bercuaca relatif panas karena kurang tersedianya lahan terbuka hijau.

Sebagai salah satu wilayah penyangga Ibu Kota, Bekasi kerap dilalui pengguna kendaraan bermotor untuk pulang-pergi ke tempat kerja. Sejumlah bus juga sering terlihat berlalu-lalang sebagai moda transportasi pilihan warga setempat.

Di balik itu, Bekasi tetap memiliki obyek wisata yang barangkali luput oleh para calon wisatawan. Berikut ini obyek wisata tersembunyi yang ada di wilayah Bekasi:

1. Situ Cibeureum

Nelayan memancing dengan ban di Situ Cibeureum, Tambun, Bekasi.Kompas.com/Rachmat Ogie Kurniawan Nelayan memancing dengan ban di Situ Cibeureum, Tambun, Bekasi.
Situ Cibeureum merupakan danau alami yang terletak wilayah administratif Kecamatan Tambun Selatan, Bekasi.

Di sini, pengunjung bisa melakukan banyak hal seperti bersepeda, memancing, atau sekadar berjalan-jalan menikmati keindahan danau cekung seluas 2 hektar tersebut.

Baca juga: Pasar Senggol 2019 Kembali Digelar di Bekasi

Di bagian tengah danau, terdapat gundukan tanah yang ditumbuhi sebuah pohon sehingga terlihat menyerupai pulau kecil di antara hamparan air tawar.

Pengunjung disuguhkan beberapa saung bermaterial bambu untuk menyantap hidangan yang dijual di sekitar danau. Toilet umum, kios souvenir, dan lahan parkir juga disediakan untuk pengunjung yang ingin berlama-lama di sini.

2. Curug Parigi

Curug Parigi di Kampung Parigi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018). KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Curug Parigi di Kampung Parigi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (5/1/2018).

Curug ini berada di perbatasan Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor, tepatnya di Jalan Pangkalan 5, Kampung Parigi, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.