Waktu Terbaik Mengunjungi Perth Australia Barat

Kompas.com - 10/04/2019, 10:03 WIB
Perth, Australia Barat. ShutterstockPerth, Australia Barat.

KOMPAS.com – Australia tengah memasuki musim gugur pada bulan April ini. Meski suhu musim gugur tak lagi seperti musim panas, bulan April tetap menjadi salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Perth.

Oleh karena itu, Perth bisa menjadi destinasi wisata yang cocok bagi mereka yang ingin berwisata ke luar negeri pada bulan April ini. Hal itu karena ada banyak tempat wisata menarik di Perth yang pas dikunjungi ketika musim gugur.

Baca juga: 4 Tempat Unik di Australia, Ada Kota Bawah Tanah sampai Ibukota UFO!

Perth memiliki banyak pantai yang masih cocok dikunjungi ketika musim gugur. Biasanya air laut masih cukup hangat di awal musim gugur. Suhu udara pun tak lagi sepanas musim panas sehingga tak perlu khawatir akan panasnya cuaca di pantai.

Wisatawan yang berkunjung ke pantai-pantai di Perth masih bisa melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Berenang dan snorkeling menjadi dua aktivitas andalan yang bisa dilakukan di pantai-pantai Perth di musim gugur.

Jelajah pesona Kota Perth

Selain berkunjung ke pantai, berkeliling Kota Perth di musim gugur juga merupakan keputusan yang tepat. Kings Park bisa menjadi tujuan awal untuk menjelajah Kota Perth ini.

Salah satu taman kota terbesar di dunia ini memang paling pas sebagai tempat untuk menikmati suasana Perth. Selain suasana yang menyenangkan, taman ini adalah tempat terbaik untuk menyaksikan panorama Kota Perth dan Sungai Swan yang memesona.

Selain Kings Park, ada banyak tempat lain di Kota Perth untuk dikunjungi. Salah satu tempat menarik adalah Pusat Kebudayaan Perth. Di sini, wisatawan bisa belajar tentang sejarah, seni, dan budaya setempat.

Baca juga: 4 Keajaiban Fenomena Alam di Australia Selain Great Barrier Reef

Pengunjung juga bisa mampir ke kawasan kota pelabuhan bersejarah, Fremantle yang berada di sebelah barat daya Perth. Fremantle bisa dengan mudah dijangkau dari Perth dengan kereta api, berkendara, atau berlayar menyusuri Sungai Swan.

Ada berbagai restoran, bar, butik, dan karya seni asli setempat yang bisa dinikmati para pengunjung di Fremantle. Jika berkunjung pada Bulan April, jangan lewatkan Fremantle International Street Arts Festival yang akan diadakan 19-22 April 2019.

Festival ini akan menampilkan beragam pertunjukan budaya lokal. Ada pula banyak pertunjukan teater terbuka, musik liar, dan komedi bersama di tempat makan serta bar luar ruangan.

Bermain dengan Quokka di Pulau Rottnest.Shutterstock Bermain dengan Quokka di Pulau Rottnest.
Jika ingin menikmati keindahan suasana alam, Pulau Rottnest yang berada sekitar 18 kilometer sebelah barat Perth bisa menjadi tujuan. Pengunjung bisa menjangkau pulau ini dengan naik feri.

Baca juga: Australia Minta Pengunjung Pulau Maria Tidak Swafoto dengan Wombat

Pulau Rottnest adalah pulau yang bebas mobil. Terdapat sekitar 63 pantai dan 20 teluk di pulau ini. Pengunjung bisa bersepeda santai jalur sepeda Pulau Rottnest. Snorkeling untuk menyaksikan keindahan teluk dan terumbu karang juga bisa dilakukan.

Selain itu, Pulau Rottest juga merupakan rumah dari marsupial asli setempat yang lucu dan ramah bernama quokka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X