Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Semi di Jepang, Waktu Terbaik Mengunjungi Aomori

Kompas.com - 10/04/2019, 20:12 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Memiliki julukan sebagai Negeri Sakura, tentu musim semi menjadi saat-saat yang ditunggu. Hal itu karena bunga sakura akan bermekaran ketika tiba waktu musim semi di Jepang.

Bagi mereka yang berencana mengunjungi Jepang pada April sampai awal Mei, keindahan bunga sakura pantang untuk dilewatkan. Pada periode waktu tersebut, musim semi di Jepang tengah menampilkan puncak keindahannya.

Baca juga: Musim Semi di Jepang Tiba, Waktu yang Pas Kunjungi Kyoto

Ada banyak tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan bunga sakura yang bermekaran di Jepang. Salah satu tempat itu adalah Perfektur Aomori yang terletak di ujung utara pulau terbesar Jepang, Honshu.

Festival Bunga Sakura Hirosaki

Mengapa Aomori menjadi salah satu destinasi terbaik di Jepang untuk melihat keindahan bunga sakura? Jawabannya adalah karena adanya Festival Bunga Sakura Hirosaki yang diadakan setiap tahun antara tanggal 23 April dan 5 Mei.

Festival ini diadakan di Taman Hirosaki yang memang dikenal sebagai satu tempat terbaik di Jepang untuk menyaksikan bunga sakura yang bermekaran. Ada sekitar 2.600 pohon sakura di taman ini.

Baca juga: 4 Lokasi Terbaik untuk Menikmati Keindahan Alam di Kyoto

Selain jumlahnya banyak, taman ini juga merupakan rumah dari lebih 50 jenis sakura, termasuk sakura Somei Yoshino, Shidarezakura (sakura menangis), dan Yaezakura (sakura lapis ganda).

Keindahan Bunga Sakura di Taman Hirosaki, Perfektur Aomori, Jepang.Shutterstock Keindahan Bunga Sakura di Taman Hirosaki, Perfektur Aomori, Jepang.

Saat Festival Bunga Sakura Hirosaki digelar, taman ini dikunjungi oleh lebih dari dua juta pengunjung. Mereka datang untuk menikmati keindahan bunga sakura yang bisa dilakukan dengan cara yang unik.

Pengunjung bisa menyaksikan pengalaman unik, salah satunya adalah melewati terowongan sakura. Bunga sakura seolah membentuk terowongan di mana pengunjung melintas di bawahnya dengan perahu.

Baca juga: 5 Kota Terindah di Negeri Sakura

Kunjungan ke Festival Bunga Sakura Hirosaki ini bisa dilakukan siang atau malam hari. Khusus malam, pengunjung bisa menyaksikan pohon-pohon sakura yang menyala sehingga tampak begitu indah.

Daya tarik wisata Aomori lainnya

Selain festival bunga sakura, Aomori juga memiliki beragam daya tarik wisata lainnya. Perfektur ini memiliki peninggalan struktur dan artefak arkeologi dari 5.500 tahun yang lalu, Sannai-Maruyama. Wisatawan bisa mengunjuni situs peninggalan sejarah ini.

Ada pula Museum Seni Aomori untuk dikunjungi. Museum ini menampilkan karya-karya Jepang yang kontemporer. Ditampilkan pula karya seni tradisional internasional di museum ini.

Pengunjung Aomori juga bisa menikmati fasilitas wisata lain yang tersaji di sini. Ada berbagai pertunjukan budaya lokal, sarana relaksasi, santapan Jepang yang otentik, dan pemandian air hangat.

Salah satu pemandian air hangat adalah Ryokan. Pemandian air hangat favorit ini bisa dijangkau sekitar 50 menit dari Bandara Aomori dengan kereta api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com