Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Aktivitas Menarik saat Berwisata ke Agrowisata Kopeng Gunungsari

Kompas.com - 10/04/2019, 22:11 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com – Daerah pergunungan merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi liburan. Perpaduan keindahan panorama dengan sejuknya udara gunung menjadi kombinasi sempurna untuk mengusir penat.

Bagi masyarakat Kabupaten Semarang dan sekitarnya, Kopeng bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Hal itu karena Kopeng tidak terlalu jauh dari pusat Kabupaten Semarang.

Baca juga: Menikmati Alam Utara Merbabu di Agrowisata Kopeng Gunungsari

Selain itu ada banyak obyek wisata di wilayah Kopeng, salah satunya adalah Agrowisata Kopeng Gunungsari. Obyek wisata yang masih baru satu tahun berdiri ini menawarkan pesona keindahan unggulan di lereng utara Gunung Merbabu.

Agrowisata Kopeng Gunungsari terletak di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya searah dengan jalan menuju Basecamp Pendakian Gunung Merbabu via Cuntel.

Jika akan berkunjung ke Agrowisata Kopeng Gunungsari, berikut 4 aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana:

1. Berswafoto di antara hamparan bunga

Taman bunga menjadi satu aktraksi wisata yang tersaji di Agrowisata Kopeng Gunungsari. Keindahan taman bunga ini berpadu sempurna dengan kebun buah jambu. Hamparan taman bunga berada di sisi utara dengan latar belakang hamparan terbuka.

Bunga-bunga beraneka jenis dan warna menghiasi kawasan Agrowisata Kopeng Gunungsari sisi utara. Bunga yang ada antara lain adalah cosmos dan kembang kertas dengan warna kuning, hijau dan merah.

Baca juga: 4 Tips Berkunjung ke Agrowisata Kopeng Gunungsari

Hamparan taman bunga pun menjadi latar belakang sempurna untuk berswafoto. Terlebih jika panorama terbuka di sisi utara berupa Gunung Telomoyo dan Ungaran terlihat jelas, maka latar belakang foto akan semakin sempurna.

2. Menyantap buah jambu gratis

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan panorama di Agrowisata Kopeng Gunungsari. Mereka bisa menikmati buah jambu segar yang langsung dipetik dari kebun secara gratis.

Buah jambu gratis menjadi fasilitas yang didapatkan oleh pengunjung dari tiket masuk sebesar Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk pelajar dan anak-anak. Buah jambu tersedia secara gratis jika dimakan langsung di kawasan Agrowisata Kopeng Gunungsari.

Baca juga: Kopeng Treetop, Wisata Outbound yang Instagramable di Kaki Merbabu

Pengunjung juga bisa membawa pulang buah jambu untuk disantap di rumah atau sebagai buah tangan. Namun jika dibawa pulang, buah jambu tidak lagi gratis.

3. Berburu foto keren

Keindahan taman bunga, kebun buah jambu, dan kawasan pergunungan sebelah utara Gunung Merbabu tentu merupakan obyek foto yang sempurna bagi para pencinta seni fotografi.

Menara pandang yang unik di Agrowisata Kopeng Gunungsari, Kabupaten Semarang.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Menara pandang yang unik di Agrowisata Kopeng Gunungsari, Kabupaten Semarang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com