4 Aktivitas Menarik saat Berwisata ke Agrowisata Kopeng Gunungsari

Kompas.com - 10/04/2019, 22:11 WIB
Panorama sisi utara Merbabu dari Agrowisata Kopeng Gunungsari, Semarang, Jawa Tengah.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Panorama sisi utara Merbabu dari Agrowisata Kopeng Gunungsari, Semarang, Jawa Tengah.

SEMARANG, KOMPAS.com – Daerah pergunungan merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi liburan. Perpaduan keindahan panorama dengan sejuknya udara gunung menjadi kombinasi sempurna untuk mengusir penat.

Bagi masyarakat Kabupaten Semarang dan sekitarnya, Kopeng bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Hal itu karena Kopeng tidak terlalu jauh dari pusat Kabupaten Semarang.

Baca juga: Menikmati Alam Utara Merbabu di Agrowisata Kopeng Gunungsari

Selain itu ada banyak obyek wisata di wilayah Kopeng, salah satunya adalah Agrowisata Kopeng Gunungsari. Obyek wisata yang masih baru satu tahun berdiri ini menawarkan pesona keindahan unggulan di lereng utara Gunung Merbabu.

Agrowisata Kopeng Gunungsari terletak di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasinya searah dengan jalan menuju Basecamp Pendakian Gunung Merbabu via Cuntel.

Jika akan berkunjung ke Agrowisata Kopeng Gunungsari, berikut 4 aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana:

1. Berswafoto di antara hamparan bunga

Taman bunga menjadi satu aktraksi wisata yang tersaji di Agrowisata Kopeng Gunungsari. Keindahan taman bunga ini berpadu sempurna dengan kebun buah jambu. Hamparan taman bunga berada di sisi utara dengan latar belakang hamparan terbuka.

Bunga-bunga beraneka jenis dan warna menghiasi kawasan Agrowisata Kopeng Gunungsari sisi utara. Bunga yang ada antara lain adalah cosmos dan kembang kertas dengan warna kuning, hijau dan merah.

Baca juga: 4 Tips Berkunjung ke Agrowisata Kopeng Gunungsari

Hamparan taman bunga pun menjadi latar belakang sempurna untuk berswafoto. Terlebih jika panorama terbuka di sisi utara berupa Gunung Telomoyo dan Ungaran terlihat jelas, maka latar belakang foto akan semakin sempurna.

2. Menyantap buah jambu gratis

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan panorama di Agrowisata Kopeng Gunungsari. Mereka bisa menikmati buah jambu segar yang langsung dipetik dari kebun secara gratis.


Page:

Close Ads X