Kompas.com - 12/04/2019, 20:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah wisatawan Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions (MICE) Indonesia ke Korea tahun 2018 mengalami peningkatan.

Menurut data Korea Tourism Organization (KTO), pada tahun 2017 jumlah wisatawan MICE Indonesia ke MICE mencapai 20.144 orang. Sementara, pada tahun 2018 jumlah wisatawan Indonesia MICE Indonesia ke Korea mencapai 30.365 orang.

Artinya, pertumbuhan jumlah wisatawan MICE Indonesia ke Korea mencapai 50 persen.

Direktur Korea Tourism Organization (KTO) di Jakarta, Andrew Kim Jonghoon mengatakan, Seoul dan Busan menjadi destinasi yang paling sering dikunjungi wisatawan Indonesia.

"Kedua kota tersebut menduduki posisi ke-3 (Seoul) dan ke-9 (Busan) sebagai kota penyelenggara meeting terbanyak," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima KompasTravel.

Soal promosi wisata MICE, KTO menggelar MICE Roadshow ke beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia. Di Indonesia, MICE Roadshow ini digelar di Jakarta pada 11 April di Hotel Mulia.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, KTO kembali memfasilitasi para pelaku bisnis wisata MICE Korea untuk bertemu langsung dengan pelaku bisnis wisata MICE Indonesia dalam format B2B. Sebanyak 26 pelaku wisata MICE Korea yang hadir diantaranya adalah Hotel dan Resort, Travel Agent, atraksi wisata, pemerintahan daerah dan lainnya," paparnya.

Pada MICE Roadshow kali ini, KTO menyoroti dan mempresentasikan kota Suwon, Busan dan Provinsi Gangwon sebagai tujuan wisata MICE.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan agar kota-kota lain di Korea akan menyusul kesuksesan Seoul dan Busan dalam menjadi kota tujuan wisata MICE dunia.

"Kami berharap melalui serangkaian promosi wisatawan MICE Indonesia ke Korea semakin meningkat jumlahnya," tambah Andrew.

Halaman:



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.