Aneka Kuliner Cokelat yang Bisa Ditemukan di Gunungkidul Yogyakarta

Kompas.com - 13/04/2019, 17:05 WIB
Bubuk Cokelat yang Dijual di Griya Cokelat Nglanggeran. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaBubuk Cokelat yang Dijual di Griya Cokelat Nglanggeran.

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.com – Destinasi wisata Nglanggeran tidak hanya menawarkan pesona keindahan gunung api purba semata. Ada daya tarik wisata lain yang tersebar di wilayah Nglanggeran.

Selain menyajikan keindahan panorama alam perbukiran, kawasan Nglanggeran juga merupakan tempatnya pencinta cokelat. Tidak jauh dari gunung api purba, terdapat tempat bernama Griya Cokelat Nglanggeran.

Baca juga: Usai Mendaki Gunung Api Purba, Mampir ke Griya Cokelat Nglanggeran

Tempat itu merupakan surga bagi para pencinta cokelat. Aneka produk olahan cokelat bisa didapatkan di Griya Cokelat Nglanggeran. Satu hal yang spesial adalah, mulai dari penanaman sampai jadi produk olahan, semuanya dilakukan oleh masyarakat setempat.

Jika berkunjung ke Griya Cokelat Nglanggeran, aneka sajian ini bisa didapatkan:

1. Cokelat hangat

Para pencinta cokelat bisa menikmati kelezatan minuman cokelat hangat di Girya Cokelat Nglanggeran ini. Minuman ini paling pas dinikmati di joglo depan sembari menikmati semilir angin perbukitan.

Satu Gelas Cokelat Panas di Griya Cokelat Nglanggeran, Gunungkidul.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Satu Gelas Cokelat Panas di Griya Cokelat Nglanggeran, Gunungkidul.
Ada dua varian minuman cokelat hangat yang bisa dinikmati, yakni medium cokelat dan cokelat original. Mereka pencinta cokelat murni bisa menikmati cokelat hangat original tanpa tambahan dengan rasa cokelat yang murni.

Sementara mereka yang ingin menikmati manisnya cokelat bisa memesan cokelat medium. Minuman ini merupakan campuran bubuk cokelat dengan bahan lain seperti  gula dan susu sehingga rasanya nikmat. Harga minuman cokelat adalah Rp 7.000.

2. Bubuk cokelat

Pengunjung yang ingin membuat cokelat hangat atau es di rumah bisa membeli bubuk cokelat. Bubuk cokelat yang dijual pun terdiri dari cokelat murni dan chochomix berupa campuran cokelat dengan gula dan susu.

Bubuk Cokelat yang Dijual di Griya Cokelat Nglanggeran.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Bubuk Cokelat yang Dijual di Griya Cokelat Nglanggeran.
Bubuk cokelat yang dijual sudah dikemas dengan begitu baik. Pengunjung bisa membeli cokelat kemasan sachet atau kemasan besar. Semua bisa dipilih berdasarkan selera masing-masing.

Harga bubuk minuman cokelat berkisar antara Rp 25.000 sampai Rp 45.000. Bubuk cokelat ini cocok untuk buah tangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X