Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sajian Makanan Spanyol, Mediterania, dan Indonesia di Kawasan Kemang

Kompas.com - 14/04/2019, 19:09 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan Kemang, Jakarta, terkenal akan keragaman kulinernya. Kini Hotel Monopoli lewat Restoran Segundo menambah pilihan makanan bagi tamu hotel dan tamu restoran.

"Segundo bukanlah pilihan ke dua, ini lini ke dua. Segundo adalah jawaban untuk makanan dengan harga yang lebih murah tetapi palet rasanya mirip dengan makanan di Javanegra dan Daunmodo," kata koki Andrea Peresthu saat ditemui di acara pembukaan Segundo, Rabu (10/4/2019).

Andrea terkenal sebagai koki yang berfokus pada hidangan Spanyol, Mediterania, dan Indonesia. Keahliannya ini ia tuangkan di Segundo, dengan ragam pilihan makanan dan menu.

Baca juga: Baru, Hostel Murah nan Instagramable di Kemang Jakarta

Contohnya tapas platter, aneka nasi goreng, spaghetti, dan polo asador atau ayam bakar yang terinpirasi dari Peru.

Saat acara pembukaan Segundo, Andrea banyak menyajikan hidangan yang dimasak dengan teknik bakar. Contohnya ayam bakar ganteng, ayam yang dibakar disajikan dengan sambal diberi irisian daun kunyit.

Cabai yang ikut dibakar memberi rasa asap membuat makana menjadi lebih kaya. Ayam juga dibakar dengan kematangan sempurna, menghasilkan tekstur yang tidak kering atau terlalu basah.

Nasi goreng cingur di Restoran Segundo.Kompas.com/Silvita Agmasari Nasi goreng cingur di Restoran Segundo.

"Saya mengutamakan fresh and honesty of food. Saya juga mencoba menghadirkan masakan Indonesia dengan teknik barat. Di Eropa, makanan banyak dibakar. Dibakarnya dengan kayu pohon buah, sehingga memberi aroma berbeda," jelas Andrea.

Bahkan mie ayam dibuat istimewa oleh Andrea, dengan topping yang menggunakan ayam kecap diasap. Asap membawa sensasi aromatik bagi para penikmat makanan.

Ada juga aneka nasi goreng, sajian akrab untuk orang Indonesia. Namun dibawa oleh Andrea ke tingkat yang lebih kompleks, yakni nasi goreng menggunakan cingur sapi.

Baca juga: Restoran Nyaman Berkonsep Rumah di Tengah Kawasan Kemang

Lengkap disajikan dengan cabai hijau yang pedas. Bagi yang enggan makan cingur, rasanya harus mencoba sajian satu ini. Sebab cingur yang diiris tipis dan jadi toping nasi goreng justru menambah kaya rasa dan tekstur nasi goreng itu.

Harga makanan di Segundo dimulai dari Rp 45.000. Restoran ini terletak di Lantai Dasar Hotel Monopoli, Jalan Taman Kemang Nomor 12, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com