Apa Saja Makanan Favorit Prabowo?

Kompas.com - 15/04/2019, 20:10 WIB
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di lokasi untuk mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Debat itu mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional. ANTARA FOTO/INDRIANTO EKO SUWARSO Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di lokasi untuk mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). Debat itu mengangkat tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional.

JAKARTA, KOMPAS.com - Makanan favorit Prabowo Subianto tidaklah sulit untuk dicari atau dimasak. Calon Presiden RI ini gemar bersantap nasi goreng, khususnya untuk sarapan.

Dalam beberapa pertemuan penting Prabowo bersama tokoh politik lain seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Joko Widodo nasi goreng selalu dihidangkan.

Megawati pernah bercerita Prabowo dan mendiang Gus Dur gemar menyantap nasi goreng yang dimasak olehnya.

"Ada salah satu orang yang dekat dengan Pak Prabowo bilang ke saya, 'Pak Prabowo suka tanyakan lho Bu, kapan mau bikin nasi goreng?'. Karena nasi goreng saya top lho," kata Megawati dalam acara Megawati Bercerita di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (7/1/2019).

Untuk camilan, Prabowo ternyata gemar menyantap cokelat. Hal ini diungkapan oleh salah satu sekretaris pribadi Prabowo, Dhani Wirianata.

Dhani lewat akun Instagramnya, Rabu (9/1/2019) membagikan foto Prabowo sedang membuka kemasan cokelat saat di pesawat.

 

Tes IQ Jawabannya KIT-KAT. Di sela-sela penerbangan dan perjalanan kemanapun kami para spri dan ajudan harus siap cokelat Kit-Kat dan Cadburry, karena dua cokelat itu lah yang menjadi favorit pak Bowo untuk menjadi snack ketika perjalanan. Akan tetapi bapak tidak pernah meminta secara langsung, pertanyaan selalu di awali dengan “Siapa itu? Saya mau tes IQ kalian ya, kalau cape abis kampanye dan sore-sore begini enaknya apa ya? Sontak kami menjawab “cokelat pak”, nahhh pintar kalian menurut kalian cokelat yang bungkusnya warna apa ya? Merah atau ungu? “Merah pak” wahhhhh naik pangkat kalian semua sambil bercanda. Ternyata ciri khas membawa cokelat sudah menjadi kebiasaan ketika pak Prabowo menjadi perwira menengah di Tentara, kala itu Tentara dibagi jatah rokok seminggu 1 bungkus, akan tetapi teman-teman pak Prabowo menukar rokok jatah pak Prabowo dengan sebungkus cokelat, karena dari muda pak Prabowo tidak merokok. #ceritaprabowo

A post shared by Dhani Wirianata (@dhaniwirianata) on Jan 7, 2019 at 8:33pm PST

"Di sela-sela penerbangan dan perjalanan kemanapun kami para spri dan ajudan harus siap cokelat Kit-Kat dan Cadburry, karena dua cokelat itu lah yang menjadi favorit pak Bowo untuk menjadi snack ketika perjalanan," tulis Dhani.

Dhani menyebutkan biasanya Prabowo meminta sekretaris pribadi atau ajudan menebak cokelat mana yang ingin disantap berdasarkan warna bungkus, merah atau ungu.

Kegemaran Prabowo menyantap cokelat, menurut Dhani sudah terjadi lama, sejak Prabowo masih bertugas sebagai periwara menengah. Prabowo yang tidak merokok dengan senang hati menukar jatah rokok miliknya dengan jatah cokelat milik teman-temannya.

Prabowo juga diketahui punya kebiasaan makan yang menarik. Pada 2018, foto Prabowo berbagi makan kepada kucing peliharaannya viral.

Prabowo yang sedang bersantap menyisihkan makanannya dan menaruhnya di piring kecil, agar kucing peliharaanya dapat ikut makan bersama.



Close Ads X