Menyantap Topokki Chicken, Menu Ala Korea dari McDonald’s

Kompas.com - 16/04/2019, 19:13 WIB
Menu ala Korea di McDonaldsRifqi Aufal Sutisna Menu ala Korea di McDonalds

JAKARTA, KOMPAS.com – McDonald’s terkenal kerap menyajikan inovasi baru untuk menu yang akan dihidangkan. Terbaru, restoran yang berasal Califonia, Amerika Serikat ini merilis menu termutakhir ala Korea.

Menu tersebut adalah Topokki Chicken and Rice Special dan McSpicy Black Topokki. Keduanya dilumuri saus Topokki yang khas Korea.

Sedangkan untuk minuman dan hidangan penutup, McDonald’s Indonesia menyajikan soda sirup Yuja Cha Fizz dan Waffle Fries.

Baca juga: Di Hong Kong, McDonalds Luncurkan Kentang Goreng Rasa Mi Instan

KompasTravel berkesempatan menyantap hidangan bercita rasa Korea tersebut satu per satu. Namun yang menarik perhatian adalah Topokki Chicken lantaran rasanya cukup pedas di lidah.

Topokki Chicken merupakan ayam goreng khas McDonald’s pada umumnya. Bedanya, terdapat tumpahan saus topokki tebal menyelimuti hidangan yang membuat ayam tampak merah menyala seperti cabai.

Topokki Chicken disajikan dalam wadah kertas berlogo McDonald’s dengan nasi dan telur orak-arik tersaji di dalamnya. Ada juga sebungkus garam yang terselip di samping ayam.

Toppoki Chicken, sajian ala Korea di McDonalds IndonesiaRifqi Aufal Sutisna Toppoki Chicken, sajian ala Korea di McDonalds Indonesia

Ketika menyantapnya dalam satu gigitan, saus tapokki tebal langsung menciptakan rasa pedas di mulut. Selain itu, lumuran saus tapokki akan menempel di tangan konsumen yang mencobanya. Sensasi pedas juga tetap terasa beberapa saat setelah santapannya habis.

Karena rasanya yang pedas, Topokki Chicken cocok untuk disantap saat hujan atau ketika cuaca sedang dingin. Untuk para pecinta pedas dari saus, makanan ini bisa dimasukkan ke dalam daftar menu untuk disantap.

Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka, mengatakan rasa pedas dari Topokki Chicken merupakan realisasi dari permintaan masyarakat yang menginginkan makanan pedas hadir di McDonald’s.

Baca juga: Sejarah Pai Apel dari McDonalds yang Sudah Berusia 50 Tahun

Pihaknya melihat banyak masyarakat Indonesia yang menaruh minat dan kegemaran terhadap negara Korea. Oleh karena itu, inovasi membuat makanan ala Korea pun digerakkan.

“Karena penggemar Koreanya juga banyak di Indonesia, jadi untuk menarik mereka,” ujar Sutji di McDonald’s Sarinah, Thamrin, Jakarta, Senin (15/04/2019).

Topokki Chicken Rice and Rice Special dibanderol seharga Rp 40.909. Pemesanan bisa langsung di kedai McDonald’s, McDelivery 14045, McDelivery online, ataupun dari aplikasi McDelivery yang tersedia di gadget.



Close Ads X