Libur Pemilu, Pantai di Ancol Jadi Pilihan Rekreasi

Kompas.com - 17/04/2019, 16:00 WIB
Wisatawan di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (17/4/2019).KOMPAS.COM / SILVITA AGMASARI Wisatawan di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (17/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Memanfaatkan libur hari pemilihan umum serentak, Rabu (17/4/2019) banyak warga Jakarta dan sekitar memilih untuk berekreasi. Pantai jadi salah satu pilihan, khususnya di Ancol.

Salah satu pantai di Ancol, Pantai Lagoon ramai dikunjungi wisatawan keluarga. Dari pantauan KompasTravel, pukul 13.00, keramaian di Pantai Lagoon masih terpantau normal sekitar 200 wisatawan terdiri dari orang dewasa dan anak-anak berada di kawasan pantai.

"Saya datang bersama keluarga, ini anaknya sendiri yang minta ingin main ke pantai. Mumpung liburan," kata Yuyun, wisatawan asal Depok ditemui KompasTravel di Pantai Lagoon, Rabu (17/4/2019).

Mirip dengan Yuyun, Wawan wisatawan asal Bekasi mengatakan Ancol menjadi pilihan karena terbilang dekat dengan rumah.

"Ini saya ajak anak keponakan semua. Kalau ke pantai, biar anak bisa bermain di alam bebas," Jelas Wawan, yang juga memanfaatkan libur satu hari di momen pemilu.

 Wisatawan di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (17/4/2019).KOMPAS.COM / SILVITA AGMASARI Wisatawan di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (17/4/2019).

Penyewa ban di sekitar kawasan Pantai Lagoon, Andra mengtakan di siang hari Pantai Lagoon terbilang masih sepi.

"Biasanya ramai jam setengah tiga atau setengah empat (sore), soalnya matahari tidak begitu menyengat. Tapi ini lumayan ramai," Jelas Andra.

Saat ramai, dalam sehari Andra dapat menyewakan 20 ban untuk berenang anak-anak. Saat ditemui KompasTravel ia baru menyewakan dua ban.

Data dari Taman Impian Jaya Ancol, sebanyak 23.902 orang masuk ke Ancol hingga pukul 15.00 WIB. Wisatawan tersebar di unit-unit rekreasi seperti Dunia Fantasi, Seaworld, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis.

Pantai Lagoon terbilang cocok untuk berwisata keluarga khususnya anak-anak. Pantai Lagoon tergolong memiliki medan yang landai dan dipenuhi pasir yang bersih.

Di bagian pinggir terdapat pepohonan uang cocok untuk keluarga berpiknik. Air laut juga pasang hanya di malam hari.

Pada momen Pemilu ini, pihak Ancol menyiapkan hiburan tambahan untuk pengunjung di Pantai Lagoon. Hiburan ini adapah konser Flashback The 90's Music di Floating Stage Pantai Lagoon Ancol mulai pukul 17.00 WIB.Akan hadir diantaranya Iwa K & Sweet Martabak, ME/NEO dan T-Five. 



Close Ads X