5 Tips Liburan Hemat di Ancol

Kompas.com - 17/04/2019, 21:30 WIB
Wisatawan di area Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (17/4). KOMPAS.COM / SILVITA AGMASARIWisatawan di area Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Kamis (17/4).


JAKARTA, KOMPAS.com - Ancol selalu menjadi pilihan wisatawan daerah Jakarta dan sekitar untuk berwisata saat libur tiba. Di sini wisatawan dapat mencoba berbagai aktivitas seru yang cocok untuk segala usia.

Namun berwisata khususnya bersama keluarga butuh bujet lebih. Dalam hal tiket masuk Ancol, tiket masuk wahana, dan bersantap. KompasTravel merangkum kiat liburan hemat untuk wisatawan yang ingin berlibur ke Ancol, seperti berikut:

1. Naik kendaaraan umum

Ada berbagai pilihan kendaraan umum di Ancol, mulai dari KRL, Transjakarta, dan mikrolet. Transjakarta pilihan paling praktis, selain armada cukup banyak, halte perhentian akhir Transjakarta berada di dalam kawasan Ancol dan terpadu dengan Bus Wara Wiri gratis dari Ancol.

Naik kendaraan umum selain memangkas biaya bahan bakar juga juga memangkas biaya masuk transportasi di kawasan Ancol. Jadi hanya perlu membayar tiket masuk perorangan.

2. Manfaatkan transportasi gratis di kawasan Ancol

Jangan takut di kawasan Ancol akan kelelahan berjalan. Wisatawna bisa memanfaatkan fasilitas di Ancol seperti Bus Wara Wiri dan Kereta Sato Sato yang berhenti di tiap lokasi penting seperti wahana, restoran, atau pantai.

3. Pilih wahana

Di Ancol ada wahana berbayar seperti Dufan, Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, Sea World, dan Putri Duyung. Selain itu sebenarnya ada wahana gratis yang dapat dimanfaatkan yakni pantai.

Di pantai wisatawan dapat berpiknik dan naik perahu sewaan yang dimulai Rp 10.000 per orang (tergantung penawaran dan jumlah rombongan).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X