Share this page

Menyelami Treasure Bay Lagoi, Kolam Renang Terbesar Se-Asia Tenggara

Kompas.com - 18/Apr/2019 , 07:23 WIB

Menyelami Treasure Bay Lagoi, Kolam Renang Terbesar Se-Asia Tenggara

KOMPAS.com-Treasure Bay Lagoi merupakan kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Luasnya mencapai 6,3 hektar, dan memiliki panjang 800 meter.

Asal tahu saja, luas permukaannya bahkan setara dengan 50 kolam renang untuk ukuran olimpiade. Daya tamping airnya sampai 115 juta kubik, dengan kedalaman terjauh adalah 2,5 meter.

Treasure Bay Lagoi berada di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Kolam renang. Keindahan alamnya patut membuat banyak wisatawan berminat untuk datang ke sana.

Kolaborasi teknologi

Meskipun kolam buatan, Treasure Bay Lagoi diklaim ramah terhadap lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan penggunaan produk kimia 100 kali lebih sedikit.

Sebagaigantinyadigunakan lah teknologi inbivatid Crystal Lagoons yang berguna untuk menyaring air yang ramah terhadap lingkungan, hemat energi, dan lebih efisien. Ini pula alas an mengapakolam renang itu memiliki air yang sangat jernih dan berwarna kebiruan, layaknya crystal water.

Bagian tepi kolam sengaja didesain landau seperti pemandangan pantai, miring ke bawah hingga ke tengah, jadi makin mirip seperti pantai.

Treasure Bay Lagoi yang berada di Pulau Bintan.https://pesona.travel Treasure Bay Lagoi yang berada di Pulau Bintan.

Di samping itu, dasar kolam renang tidak menggunakan pasir, tapi menggunakan fiber berwarna putih yang sekilas nampak seperti pasir. Menggunakan fiber bukan berarti pasir aslinya  terbuang. Pasir asli kolam masih ada.Hanya saja ditempatkan di bagian tepi luar kolam yang tak tersentuh air.

Dengan segala keunikan yang dimilikinya, wajar kalau Treasure Bay Bintan menjadi destinasi yang mulai banyak diincar oleh wisatawan mancanegara.

Dinas Pariwisata Bintan menunjukan adanya peningkatan kedatangan wisatawan mancanegara ke pulau tersebut. Terhitung pada periode Januari – September 2018 mencapai 371.000 orang dengan enyumbang kunjungan terbanyak oleh Lagoi.

Baca juga artikel lainnya:

Wisata Religi di Pulau Penyengat Tanung Pinang

Lezatnya Gonggong Hidangan Laut Khas Pulau Bintan

Pulau Abang Surga Tersembunyi di Perairan Batam

Selain Pulau Bintan, Indonesia punya beragam destinasi yang tak kalah indahnya. Semuanya terangkum dalam Pesona Indonesia. Cek di sini untuk menelusuri informasi tersebut.

 

 

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya