Kompas.com - 18/04/2019, 10:04 WIB
Kue Udang Khas Hanoi, Vietnam. ShutterstockKue Udang Khas Hanoi, Vietnam.

KOMPAS.com – Vietnam bisa menjadi tujuan wisata luar negeri. Ada banyak keunikan, mulai dari alam hingga sajian kuliner yang bisa didapatkan di negara ini.

Jika Hanoi merupakan kota yang dituju di Vietnam, satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah kuliner khasnya. Tentu liburan ke luar negeri belumlah lengkap jika belum mencicipi kuliner khas negara tujuan.

Baca juga: Mengenal Hopper, Kuliner Mirip Serabi Khas Sri Lanka

Salah satu kuliner khas Vietnam yang tidak boleh sampai dilewatkan saat berkunjung ke Hanoi adalah kue udang. Kuliner ini bisa menjadi alternatif sajian udang yang berbeda dari biasanya.

Kuliner kue udang salah satunya bisa didapatkan di sekitar West Lake (Danau Barat) di Kota Hanoi. Apa yang spesial pada kuliner kue udang adalah resepnya diturunkan dari generasi ke generasi.

Kuliner tradisional Vietnam

Resep yang diturunkan secara turun temurun membuat kuliner kue udang menjadi salah satu sajian tradisional khas Vietnam. Hal itu juga membuat cita rasa kue udang senantiasa terjaga sepanjang masa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dilansir dari CNN Travel, dulunya kue udang dianggap sudah biasa sejak tahun 1930-an saat pedagang kaki lima berkumpul di sepanjang Jalan Thanh Nien. Jalan itu memisahkan Danau Barat (West Lake/ Tây H?) dan Danau Trúc B?ch.

Baca juga: 5 Makanan Unik dari Ethiopia

Selain itu, kue udang juga berkaitan dengan masa perang dan kemiskinan di Vietnam. Hal itu karena orang-orang tidak mempunyai daging atau makanan mewah untuk dimakan.

Membuat kue udang

Resep kue udang yang diturunkan secara turun-temurun membuat cara membuat sajian kuliner satu ini masih tidak berubah dari zaman dahulu. Resep sajian ini pun bisa dibilang cukup sederhana.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber CNN Travel

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.