Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Rayakan HUT ke-20, Kota Depok Gelar Pesta Serba 20

Kompas.com - 18/04/2019, 16:30 WIB
Mico Desrianto,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Depok ke-20 yang jatuh pada 27 April 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyiapkan sejumlah kegiatan menarik.

Dimulai pada tanggal 20 hingga 28 April, kegiatan tersebut antara lain, yaitu festival budaya, pameran, perlombaan, festival busana hingga kegiatan sosial seperti donor darah.

Ketua Panitia Hari Jadi kota Depok, Dadang Wihana, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan akan dilakukan serba 20 dan mayoritas berlokasi di Balai Kota Depok.

“Penamaan serba 20 itu, sesuai dengan usia Kota Depok saat ini,” papar Dadang sesuai dengan rilis yang Kompas.com terima, Kamis (18/4/2019).

Adapun penamaab serba 20 itu tergambar dari rangkaian kegiatan HUT Kota Depok. Contoh senam sehat yang melibatkan 20 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan SD.

Lalu 220 warga yang siap melakukan donor darah, fun bike sejauh 20 kilometer serta lomba lari yang diikuti oleh 2020 pelajar SD dan SMP se-Kota Depok.


“Juga ada Depok Fashion Festival (DeFF) di Mal Pesona Square dan great sale 20 persen di pusat-pusat perbelanjaan, serta Festival Cinangka di Kelurahan Cinangka,” katanya.

Khusus pelaksanaan DeFF, Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida mengatakan, kegiatan tersebut akan menampilkan berbagai produk kerajinan dari pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM).

“Melalui festival ini kami ingin mengangkat berbagai potensi yang dimiliki kota Depok, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat,” ujar Elly.

Lebih dari itu, pada puncak acara di 28 April akan diadakan peragaan busana muslim dengan motif batik Depok. Peragaan busana ini menjadi spesial karena menampilkan hasil karya dari desainer putra dan putri daerah.

“Busana yang diperagakan nanti adalah hasil desain dari para pemenang lomba desain fashion busana muslim dengan motif batik Depok,” ucap Elly.

Sementara itu, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyambut baik kegiatan HUT Kota Depok ini. Menurutnya, kegiatan tersebut memiliki kekuatan budaya dan dapat memberdayakan perekonomian masyarakat.

”Bagi masyarakat dan wisatawan yang sedang merencanakan kunjungan ke Depok sebaiknya agendakan hadir dalam event tahunan yang meriah ini,” kata Menpar Arief Yahya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com