Sambut Pagi dengan Naik Kuda Terbang di Bukit Panguk Bantul

Kompas.com - 20/04/2019, 08:20 WIB
Spot foto kuda terbang di Bukit Panguk, Bantul. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaSpot foto kuda terbang di Bukit Panguk, Bantul.

BANTUL, KOMPAS.com – Keindahan panorama pagi hari menjadi satu hal yang bisa didapatkan saat berwisata di Yogyakarta. Ada banyak obyek wisata yang menawarkan indahnya pemandangan di waktu pagi.

Salah satu obyek wisata yang menawarkan keindahan panorama pagi ada di Bukit Panguk. Obyek wisata ini memang berada di kawasan destinasi Mangunan yang kaya akan tempat-tempat wisata nan instagramable.

Baca juga: Sensasi Naik Perahu Awan di Jurang Tembelan Yogyakarta

Bukit Panguk tidak jauh dari obyek wisata di Mangunan lainnya seperti Jurang Tembelan, Pinus Mangunan, dan Kebun Buah Mangunan. Lokasi Bukit Panguk tepatnya ada di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul.

Jarak dari Yogyakarta menuju Bukit Panguk adalah sekitar 25 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam perjalanan.

Spot Foto nan Instagramable

Obyek wisata Bukit Panguk menawarkan keindahan panorama hamparan perbukitan dari ketinggian. Panorama terbuka di sisi timur membuat keindahan matahari terbit dapat terlihat indah jika cuaca cerah.

Pengelola juga telah menambahkan berbagai spot foto yang unik dan Instagramable dengan latar belakang panorama hamparan perbukitan itu. keunikan spot foto dan pemandangan yang indah menjadi perpaduan sempurna di sini.

Baca juga: Indahnya Panorama Yogyakarta dari Ketinggian di Wisata Watu Goyang

Salah satu spot foto yang paling unik adalah kuda terbang. Meski sederhana karena hanya terbuat dari kayu, keunikannya menjadikan spot ini sebagai tempat foto favorit wisatawan Bukit Panguk.

Dengan sudut pengambilan gambar yang pas, hasil jepretan spot kuda terbang benar-benar tampak begitu menawan. Rasanya seolah benar-benar sedang menaiki kuda terbang yang mengudara di atas hamparan perbukitan hijau.

Spot foto di Bukit Panguk Kediwung, Bantul.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Spot foto di Bukit Panguk Kediwung, Bantul.
Satu keunikan yang tersaji di beberapa obyek wisata Mangunan adalah adanya sungai kabut yang melayang di atas Sungai Oya pada pagi hari. Panorama semacam itu juga turut terlihat di Bukit Panguk.

Biasanya sungai kabut terlihat saat matahari terbit sampai sekitar pukul 07.00 WIB. Selain itu, kabut tipis yang melayang perlahan di sela-sela puncak bukit juga semakin menambah keindahan pagi di Bukit Panguk.

Baca juga: Asyiknya Terbang Naik Perahu di Langit Wonogiri

Selain spot kuda terbang, masih ada spot-spot foto lainnya seperti perahu kertas dan kura-kura terbang. Semua spot foto itu sama-sama unik dan berlatar belakang sama, yakni hamparan terbuka perbukitan hijau yang luas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X