Dari Belitung sampai Edinburgh, 9 Destinasi Wisata untuk Pecinta Buku

Kompas.com - 21/04/2019, 11:31 WIB
Kondisi ruang tengah Museum Kata, Desa Lenggang, Gantung, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari aneka novel Laskar Pelangi, cerpen, hingga foto-foto dari film Laskar Pelangi.KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN Kondisi ruang tengah Museum Kata, Desa Lenggang, Gantung, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari aneka novel Laskar Pelangi, cerpen, hingga foto-foto dari film Laskar Pelangi.

JAKARTA, KOMPAS.com – 23 April 2019 merupakan peringatan Hari Buku Dunia, atau World Book Day 2019.

Untuk para pecinta buku juga suka plesiran, bisa memilih beberapa destinasi liburan dengan mencari kota asal dari penulis favorit Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa mengunjungi kota-kota yang telah memberikan inspirasi untuk karya-karya yang telah dibuat.

Berikut ini beberapa destinasi yang bisa Anda kunjungi dihimpun oleh Agoda.

1. Kobe, Jepang

Di Asia Timur, Anda bisa berkunjung ke Kobe, Jepang. Salah satu sastrawan yang terkenal dari sana adalah Haruki Murakami.

Karya-karya Murakami memiliki elemen surealis, seringkali dengan tema melankolis. Obyek wisata yang bisa dikunjungi antara lain Kuil Ikuta, Arima Onsen, Jembatan Akashi-Kaikyo dan Anda bisa menginap di Arimakoyado Hataya Ryokan.

2. Camarines Norte, Filipina

Bisa juga pelesir ke Filipina, sastrawan yang terkenal adalah Ricky Lee, penulis naskah film dan naskah drama.

Obyek wisata yang bisa Anda kunjungi di sana yakni Kepulauan Calaguas, Pulau Apuao Grande, Pantai Bagasbas.

Kunjungi kota kelahiran Lee di Camarines Norte di pusat Bicol, Filipina dan nikmati pantai-pantainya yang indah seperti yang ada di Pulau Apuao Grande dan gugusan pulau Calaguas.

3. Pulau Belitung, Indonesia

Indonesia punya sastrawan Andrea Hirata dengan karya terkenalnya Laskar Pelangi.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X