Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai Terbakar, Area Check-In AirAsia Dipindahkan

Kompas.com - 22/04/2019, 14:09 WIB
Sherly Puspita,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Maskapai penerbangan AirAsia untuk sementara memindahkan area check-in penerbangan domestik di Bali ke terminal internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Hal ini dilakukan menyusul insiden kebakaran yang terjadi di terminal domestik.

Dikutip dari laman newsroom.airasia.com, layanan check-in penerbangan domestik dan internasional saat ini tersedia di konter E yang berada di dalam area keberangkatan internasional.

“Sehubungan dengan perpindahan ini, penumpang yang akan terbang dari Bali diharapkan tiba di bandara 3 (tiga) jam sebelum jadwal keberangkatan dan mengantisipasi kepadatan antrian pemeriksaan keamanan dan konter check-in,” isi informasi dalam laman tersebut seperti dikutip Kompas.com, Senin (22/4/2019).

Baca juga: Simak Daftar Harga Terendah AirAsia dari dan ke Indonesia

Penumpang sangat disarankan untuk melakukan proses check-in secara online dan mencetak boarding pass sebelum tiba di bandara. Fasilitas check-in online melalui website atau aplikasi AirAsia tersedia hingga 14 hari sebelum jadwal keberangkatan.

Penumpang juga diimbau untuk mengikuti arahan staf AirAsia dan petugas bandara selama masa perpindahan ini.

“AirAsia senantiasa berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk terus memantau dan menginformasikan perkembangan yang terjadi,” lanjut informasi dalam laman tersebut.

Penumpang dapat memantau status penerbangannya melalui airasia.com/flightstatus. Sedangkan untuk informasi terkini, penumpang dapat mengikuti akun media sosial AirAsia di Twitter (@AirAsia_indo) dan Facebook (facebook.com/AirAsia). Untuk bantuan, hubungi layanan pelanggan kami melalui Twitter (@AirAsiaSupport) atau kunjungi support.airasia.com.

Telah diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di terminal keberangkatan domestik Bandara Ngurahi Rai, Tuban, Kuta, Badung, Bali, terbakar, Jumat (19/4/2019) sore.

"Info awal yang kita terima, ada obyek yang terbakar dari cerobong asap berisi glaswoll di atap plafon," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, Ermy Setiari, Jumat.

Saat ini proses pemulihan bandara pasca kebakaran masih terus dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com