Ingin Foto Malam Keren di Pintu Langit Dahromo? Simak 4 Tips Ini

Kompas.com - 24/04/2019, 17:08 WIB
Foto malam di Pintoe Langit Dahromo, Bantul. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaFoto malam di Pintoe Langit Dahromo, Bantul.

BANTUL, KOMPAS.com – Kecamatan Dlingo di Kabupaten Bantul menyimpan banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pintu Langit Dahromo.

Sesuai dengan namanya, ada ornamen pintu dengan latar belakang hamparan terbuka yang menyajikan panorama keindahan Yogyakarta dari ketinggian. Satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sini adalah hunting foto malam hari.

Baca juga: Gemerlap Yogyakarta dari Pintu Langit Dahromo

Hal itu karena latar belakang panorama berubah menjadi gemerlap cahaya lampu Yogyakarta yang begitu menawan. Jika berniat hendak hunting foto malam hari di Pintu Langit Dahromo, ini dia 4 tipsnya:

1. Bawa perangkat fotografi yang memadai

Jika di Pinus Pengger pengunjung tidak perlu membawa perlengkapan fotografi karena sudah ada jasa fotografer, maka Pintu Langit Dahromo tidaklah demikian. Pengunjung harus membawa perangkat fotografi sendiri.

Kamera yang mumpuni seperti DSLR dan mirrorless harus dibawa. Selain itu, perlengkapan tambahan lainnya yang harus dibawa minimal adalah tripod karena kamera harus diam 100 persen saat memotret.

2. Gunakan teknik long exposure

Long exposure merupakan cara yang pas digunakan untuk mampu mendapatkan hasil jepretan malam dengan baik. Hal itu karean suasana cukup gelap jika dijepret dengan kecepatan rana di bawah satu detik.

Kombinasi kecepatan rana selama 3,2 detik dengan bukaan lensa sebesar 4.5, dan ISO 1600 sudah bisa menghasilkan foto malam yang mumpuni. Jika menggunakan model, ia harus diam sekitar 3,2 detik saat kamera memotret dengan kecepatan rana tersebut.

3. Pakai baju warna cerah

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X