Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, 10.000 Kuliner Khas Depok Gratis Bakal Dibagikan di Depok

Kompas.com - 24/04/2019, 22:09 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam rangka menyambut HUT ke-20 Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hadirkan berbagai macam acara mulai dari bazar, festival budaya, hingga pesta kuliner gratis.

Untuk acara pesta kuliner Depok ini akan diselenggarakan pada 27 April 2019 pukul 10.00 hingga 20.00 WIB di Lapangan Balaikota Depok.

Bagi warga yang memiliki KTP Depok bisa datang ke sana dan menikmati kuliner gratis.

Syaratnya hanya dengan memperlihatkan kartu identitas atau kartu tanda penduduk (KTP) sebagai warga Depok.

“Kami sajikan gratis, lebih dari 20 kuliner khas kota depok kepada warga dengan hanya menunjukkan KTP Depoknya. Ada sekitar 10.000 porsi kuliner khas Depok yang kami siapkan," kata inisiator acara Pesta Kuliner Depok, Bayar Pake KTP, Ubaidilah Saleh dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/4/2019).

Adapun kuliner khas Depok yang disajikan dalam acara tersebut diantaranya sayur besan, olahan jantung pisang, ongol-ongol, nasi uduk depok, nasi ulam, laksa.

Kemudian juga ada soto depok, bakso gundul, toge goreng, asinan betawi, cendol, bir pletok, es doger, es selendang mayang, kue rangi, kerak telor, tape uli, kue lupis, dodol Depok dan siomay.

Ubaidilah menjelaskan melalui pesta kuliner ini dapat memperkenalkan ke masyarakat luas tentang berbagai jenis kuliner unggulan di Kota Depok.

Terakhir ia berharap acara pesta kuliner bayar pake KTP ini bisa menjadi acara yang dinanti warga Depok sebagai tempat berkumpul, bernostalgia, bersenang-senang sambil menikmati sajian yang dihidangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com