Rute Penerbangan Darwin-Kupang-Timor Leste Segera Dibuka Tahun ini

Kompas.com - 25/04/2019, 09:04 WIB
Wisatawan berfoto di dalam Goa Kristal di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Keindahan air yang berwarna biru muda dan tua di Goa Kristal siap memikat wisatawan yang datang. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOWisatawan berfoto di dalam Goa Kristal di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Keindahan air yang berwarna biru muda dan tua di Goa Kristal siap memikat wisatawan yang datang.


KUPANG, KOMPAS.com - Rute penerbangan Darwin (Australia) - Kupang (NTT)-Dili (Timor Leste) akan dibuka tahun 2019 ini.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur NTT Josep Nae Soi kepada sejumlah wartawan, Rabu (24/4/2019).

Menurut Josef, saat ini sedang dibicarakan teknis pelaksanaan penerbangan di tiga negara ini,

“Tahun ini sudah terealisasi penerbangan Darwin – Kupang – Timor Leste dan sebaliknya Timor Leste – Kupang – Darwin. Semua sudah oke, tinggal pelaksanaannya saja,” kata Josef.

Josef menyebut, ada tiga maskapai penerbangan yang akan melayani rute tersebut yakni Garuda Indonesia, Batik Air dan Sriwjaya.

“Saat ini ketiga maskapai itu sedang membicarakan teknisnya. Sriwijaya yang kelihatannya serius mau menjajaki rute tersebut,” ungkap Josef.

Josef meminta dukungan agar rute tersebut segera dilayani tahun ini, sehingga aktivitas perekonomian di tiga wilayah tersebut bisa bergerak cepat.

“Kita berharap agar tahun ini pelayanan di tiga rute tersebut segera terwujud. Kami dari pemerintah sangat mendukung percepatan pelayanan ketiga rute itu,” kata Josef.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X