Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukit Hope, Wisata Romantis dan "Instagramable" di Lawu Selatan

Kompas.com - 26/04/2019, 16:11 WIB
Anggara Wikan Prasetya,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

KARANGANYAR, KOMPAS.com – Saat ini, Kemuning dan Tawangmangu menjadi dua destinasi wisata andalan di Kabupaten Karanganyar. Memang ada banyak obyek dan atraksi wisata yang tersaji di dua wilayah itu.

Namun, wisata di Karanganyar terus berkembang. Tak hanya di Tawangmangu dan Kemuning, banyak obyek wisata yang mulai bermunculan di wilayah lain Karanganyar.

Baca juga: Merengkuh Sunyi dan Tenang di Candi Kethek Karanganyar

Kecamatan Jatiyoso menjadi satu tempat yang sektor wisatanya sedang dikembangkan. Ada banyak obyek wisata baru yang mulai dibangun di sana, salah satunya adalah Bukit Hope.

Obyek Wisata Bukit Hope tepatnya berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar. Jarak dari pusat Kota Karanganyar adalah sekitar 37 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam 15 menit.

Pesona keindahan di lereng Lawu Selatan

Bukit Hope menawarkan keindahan panorama Pergunungan Lawu Selatan. Obyek wisata ini terletak di puncak sebuah bukit yang ada di Desa Wonorejo. Masyarakat dan karang taruna setempat mengubah bukit itu menjadi tempat wisata.

Berada di ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut, suasana pergunungan sangat terasa di sini. Ketinggian Bukit Hope hampir sama dengan kawasan Tawangmangu dengan berbagai obyek wisata seperti Grojogan Sewu dan Bukit Sekipan-nya.

Baca juga: “River Tubing” di Kalipringkuning, Seru dan Mendebarkan!

Pengelola telah menambahkan beberapa spot foto dengan latar belakang hamparan Pergunugan Lawu Selatan yang membentang di sisi selatan Gunung Lawu. Tak hanya indah dan instagramable, spot foto itu juga romantis.

Beberapa spot foto itu antara lain adalah tulisan I Love You yang pas digunakan untuk tempat berfoto bersama pasangan. Dengan latar belakang Lawu Selatan yang memesona, hasil foto tentunya menjadi kenang-kenangan travelling bersama pasangan yang berkesan.

Spot foto perahu terbang di Bukit Hope Karanganyar.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Spot foto perahu terbang di Bukit Hope Karanganyar.

Ada pula spot foto berbentuk perahu yang cukup digemari pengunjung yang berwisata ke Bukit Hope. Sudut yang pas ketika menjepret akan menghasilkan gambar menawan seolah perahu itu terbang di atas langit.

Spot foto lainnya adalah rumah pohon. Ada beberapa rumah pohon yang dibangun untuk aktivitas foto dan selfie di Bukit Hope ini. Rumah pohon ada yang dibangun tidak terlalu tinggi, ada pula rumah pohon di dekat puncak pohon.

Baca juga: Mengenal Berbagai Tanaman Wangi di Rumah Atsiri Karanganyar

Spot foto yang tidak kalah keren lainnya adalah ayunan. Ayunan ini bentuknya memang tidak jauh berbeda dengan lainnya. Namun, latar belakangnya menjadikan ayunan ini spesial seperti sedang berayun di atas langit.

Tiket masuk ke Bukit Hope ini sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 saja. Jika haus atau lapar, sudah ada warung makan yang menjual makanan atau minuman seperti mie instant, kopi, serta the.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com