30 April, Cathay Pacific Pindah ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 27/04/2019, 09:03 WIB
Sebuah pesawat milik maskapai Cathay Pacific. ShutterstockSebuah pesawat milik maskapai Cathay Pacific.

 

JAKARTA, KOMPAS.com – Operasional maskapai penerbangan asal Hong Kong, Cathay Pacific akan pindah dari Terminal 2 ke Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 30 April 2019.

Penumpang dengan penerbangan CX719 dan CX797 pada 29 April dari Hong Kong akan menjadi yang pertama turun di Terminal 3, tiba di Jakarta pada malam hari.

Semua penerbangan Cathay Pacific akan berangkat dari Terminal 3 efektif mulai 30 April.

Adapun konter check-in maskapai di area keberangkatan akan ditempatkan di Island C dan D, beserta area kedatangan yang juga akan dipindahkan ke Terminal 3.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta sendiri telah menerapkan konsep Smart Connected Airport lengkap dengan sejumlah fasilitas teknologi canggih. Diantaranya konsep Smart Mobility, Smart Security, dan Smart Environment.

Konsep Smart Mobility akan meningkatkan Airport Digital Journey Experience untuk penumpang, seperti otomatisasi dari Skytrain, dengan tanpa pengemudi dan peningkatan headway menjadi hanya 5 menit.

Country Manager Cathay Pacific Indonesia Chris Bowden mengatakan bahwa pengalaman bandara merupakan salah satu penting dari perjalanan untuk para pelanggan.

“Manfaat yang dihasilkan dari mengadopsi sistem otomatis di bawah konsep Digital Journey Experience bandara akan membuat perbedaan nyata dan kami bersemangat untuk segera memberikan pelanggan kami opsi yang meningkat dan kenyamanan yang lebih besar,” kata Chris dalam keterangan tertulis, Jumat (26/4/2019).

Adapun Cathay Pacific mengoperasikan hingga empat layanan harian dari Jakarta ke Hong Kong, dari Denpasar dan Surabaya ke Hong Kong.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X