KILAS

Dukung Pengembangan Pariwisata Garut, Kemenpar Bangun 3 Destinasi Digital

Kompas.com - 27/04/2019, 13:52 WIB
Menpar bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menterian Perhubungan Budi Karya Sumadi, lalu Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Dok. Humas Kementerian PariwisataMenpar bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menterian Perhubungan Budi Karya Sumadi, lalu Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.
|

KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata ( Kemenpar) berencana akan membangun tiga destinasi digital untuk mendukung upaya pengembangan pariwisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan jika langkah ini merupakan komitmen Kemenpar untuk membantu daerah yang serius menggarap sektor pariwisata.

“Tahun ini kami akan bangun 3 destinasi digital sekaligus. Ada Lembah Karomat Asstro di Nagrek, Pujasega di Tarogong, dan Villa Buleud juga di Tarogong,” ujar Menpar Arief sesuai dengan rilis yang Kompas.com terima, Sabtu (27/4/2019).

Melihat potensinya, lanjut Arief Yahya, Garut adalah daerah yang sangat kaya potensi dan bisa menjadi destinasi terdepan untuk urusan pariwisata.

Itulah alasan Kemenpar turut berpartisipasi dalam pengembangan sektor pariwisata Garut.

"Garut memiliki nature dan culture yang luar biasa. Juga dilengkapi dengan wisata sejarah, ada juga wisata religi. Garut sangat besar potensinya,” papar Arief.

Pernyataan Menpar Arief tersebut dilontarkan saat menghadiri kegiatan Sinergi Pemerintah untuk Kesejahteraan Masyarakat Daerah Pariwisata di Cibatu, Garut.

Selain Menpar, kegiatan itu turut dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menterian Perhubungan Budi Karya Sumadi, lalu Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

Dengan adanya sinergi, tujuan dan harapan Pemerintah Provinsi Jabar yang ingin menggali potensi wisata di daerah bisa cepat terealisasi.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X